NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 11, 2018

    Penyuluhan Deteksi Dini Katarak Digelar di World Sight Day

    Tidak ada komentar
    Suasana saat penyuluhan digelar
    Manado -

    Hari Penglihatan Sedunia atau World Sight Day 2018 yang diperingati setiap tanggal 11 Oktober, digaungkan RSUP Prof Kandou Manado melalui penyuluhan deteksi dini katarak pada anak dan dewasa.

    Penyuluhan tersebut adalah kerja sama antara Instalasi Promosi Kesehatan dan KSM Ilmu Kesehatan Mata.

    Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dewi Anggraeni SE MM mengatakan, pihaknya berharap pasien maupun pengunjung RSUP Prof Kandou dapat memperoleh manfaat dari penyuluhan yang rutin dilaksanakan ini.
    Termasuk di dalamnya, materi kesehatan mata memperingati World Sight Day 2018 ini.

    "Karena mata merupakan pelita tubuh. Apabila merasakan gangguan, harus dilakukan penanganan sedini mungkin," sebut Dewi, yang juga Direktur Keuangan dan Administrasi Umum tersebut.

    RSUP Prof Kandou, sebut Dewi, telah memiliki fasilitas pemeriksaan dan tatalaksana operatif bagian mata yang siap untuk melayani pasien anak maupun dewasa.

    Di sisi lain, pemaparan materi penyuluhan kali ini dibawakan dr Herny Poluan SpM. Terkait deteksi dini katarak dan penanganannya pada pasien anak maupun dewasa.

    Turut dihadiri dr Henny Liwe MKes dari Instalasi Promkes, dan Dr dr Vera Sumual SpM selaku Ketua KSM Ilmu Kesehatan Mata RSUP Prof Kandou.(vsc)

    BERITA UTAMA