NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 12, 2018

    AK7 Sangat Paham Soal Ekonomi Perkotaan

    Tidak ada komentar
    Arthur Kotambunan (AK7)
    Manado -

    Sosialisasi jelang Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) yang dilakukan calon anggota DPRD Sulut dapil Manado dari PDIP Drs. Arthur Anthonius Kotambunan (AK7) terus mengundang simpati dari sejumlah tokoh masyarakat di Manado termasuk dari kalangan akademisi.

    Pernyataan sikap kali ini disampaikan Guru Besar Fisipol Unsrat Prof. DR. Welly Areros, M.Si. Menurut dia, kerja politik caleg dengan mengunakan media APK merupakan salah satu indikator yang perlu dilakukan calon disaat memomentum pemilu seperti ini.

    Melalui APK, pemilih akan mengetahui lebih dini tentang misibdan visi caleg yang bersangkutan ketika nanti akan duduk di DPRD. Lewat APK, pemilih akan mengetahui produk apa yang akan kita jual ke publik termasuk kita akan mampu menguji apakah produk yang akan kita jual diterima oleh pemilih atau tidak.

    "Pemilih akan menilai apakah produk yang kita jual menarik, berkualitas, bukan barang tiruan dan bisa mampu mengutungkan pasar atau tidak. Kita wajib terbuka kepada pemilih, karena pemilih memiliki otoritas terhadap konsep yang akan kita jual," beber Areros yang juga mantan Ketua Komisi C DPRD Manado.

    Anggota DPRD Manado 3 periode (15 tahun) berturut-turut ini mengatakan, meskipun caleg intensif menggunakan APK untuk pengenalan kepada pemilih, namun, media tersebut tidak menjadi ukuran pemilih akan menentukan sikap.

    "Hal yang paling menentukan adalah, sejauh mana caleg yang bersangkutan membaur dan beradaptasi dengan pemilih. Itu kunci pokok," urai Areros yang beberapa kali dipercayakan menjadi Ketua FPG DPRD Manado ini.

    Terkait dengan Arthur Kotambunan, Areros mengatakan dirinya sudah sejak lama mengenal AK7 dalam kapasitas beliau sebagai politisi maupun pengusaha.

    "Orangnya baik, tidak sombong dan murah hati," kata Areros yang selama ini dikenal sebagai dosen Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik Fisipol Unsrat.

    Menurutnya, selain memiliki karakter suka membaur dengan masyarakat, AK7 termasuk politisi yang paham dengan persoalan perkotaan termasuk bagaimana membangun ekonomi kota Manado ketika beliau dipercayakan menjadi wakil Manado di DPRD Sulut.

    "Pengalaman beliau sebagai seorang bankir membuat tidak ragu lagi ketika duduk di DPRD Sulut. Orangnya suka membantu orang," tutup pria yang pernah dielus untuk maju sebagai calon Walikota Manado beberapa tahun lalu.(vsc)

    BERITA UTAMA