NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 06, 2018

    LPMP Sulut Selenggarakan Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2017 dan Uji Publik RPP

    Tidak ada komentar

    Kasubag umum LPMP membuka secara resmi kegiatan.
    Sulut.
    Dalam rangka menyiapkan tahun 2045 dimana diprediksi Indonesia akan memperoleh bonus demografi yaitu bonus dimana angkatan kerja Indonesia direncanakan akan menjadi angkatan kerja terbanyak di dunia yaitu sebanyak 70 juta angkatan kerja.
    Serta bahkan pada saat itu juga dikatakan bahwa Indonesia akan memasuki era keemasan yang disebut dengan generasi emas mungkin bukan hanya sekedar wacana saja.

    Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Umum (Kasubag Umum) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut) Febry H. J Dien, ST.,  M. Inf. Tech (Man) saat hendak membuka secara langsung kegiatan sosialisasi Undang-undang nomor 3 tahun 2017 tentang Sistem Pembukuan dan Uji Publik Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terhadap Undang-undang nomor 3 tahun 2017 tersebut, yang mewakili Kepala LPMP Sulawesi Utara Florens S. T Panungkelan., SE., M. Pd yang dilaksanakan di Hotel Ibis Manado, Kamis (6/12-2018).

    Materi Sosialisasi oleh panitia pusat

    Menurut Dien, bahwa peran kepedulian semua komponen bagsa khususnya yang ada di Sulawesi Utara sangat diperlukan khususnya terhadap pengembangan dan pengawasan di segi pengembangan buku untuk menyiapkan generasi emas yang ia maksudkan.

    "Banyak keluhan dan permasalahan di sampaikan kepada kami perihal dengan hal ini. Banyaknya buku yang beredar tidak sesuai dengan standart yang dibutuhkan, banyak buku yang serupa tapi tidak sama, banyak buku yang berisikan konten-konten yang tidak layak,  dan masih banyak lagi permasalah terhadap pengedaran buku, ini menjadi permasalah kita bersama," Paparnya.

    Beliau menjelaskan bahwa untuk mencapai taget tahun 2045 Indonesia berada di era keemasan harus berbarengan dengan diciptakannya sistem perbukuan yang memang benar-benar sesuai standart yang diharapkan serta juga sangat diharapkan semua komponen untuk berbarengan peduli dengan hal-hal ini.

    "Oleh sebab itu, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bekerja-sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Penelitian dan Pengembangan dalam rangka mensosialisasikan UU nomor 3 Tahun 2017 sekaligus Uji Publik Rancangan Peraturan Pemerintah terkait UU nomor 3 tersebut, bahkan berharap dengan adanya kegiatan ini semua yang terlibat dalam proses pengawasan dan kontroling pengadaan buku bisa lebih baik lagi dan semuanya sesuai dengan harapan bersama, kegiatan ini juga akan membantu pemerintah dalam hal penyusunan RPP terkait pelaksanaan sistem perbukuan yang di jabarkan dalam UU nomor 3 tahun 2017 tersebut, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi Sulawesi Utara untuk menciptakan kesejahteraan bagi profesi terkait karena adanya hal ini. Kita semua punya peran yang sama, kita semua harus peduli bersama karena semua permasalah yang ada, akan langsung berkaitan dengan kita semua apalagi bagi profesi seorang guru," Tutupnya sambil membuka kegiatan tersebut secara resmi yang sedianya akan dilaksanakan selama dua hari sampai tanggal 7 Desember 2018.

    Diketahui yang menjadi narasumber kegiatan tersebut perwakilan Kemenristek Dikti Zulpaldi Barus, perwakilan Balitbang Kemendikbud Dalmono dan jajaran dari pusat.
    Pun yang menjadi peserta kegiatan adalah dari unsur pemerhati Buku, percetakan, penulis, akademisi, kepala-kepala sekolah dan unsur lain yang terlibat. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA