NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 07, 2018

    Remaja GMIM Gelar Penjabaran Program dan Ibadah Natal

    Tidak ada komentar
    KPRS GMIM saat menjabarkan program pelayanan
    Manado -

    Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM menggelar kegiatan Penjabaran Program dan ibadah perayaan Natal Yesus Kristus, Jumat (07/12) di Gereja GMIM Sion Perak Sorong.

    Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu dalam sambutannya mengatakan, penjabaran program dan ibadah natal ini merupakan kegiatan tahunan KPRS, yang melibatkan pembina remaja dan remaja.

    Suasana saat ibadah perayaan Natal
    Untuk penjabaran program kata Pnt Michaela, ini dilakukan setelah semua program yang diusulkan di konsultasi tahunan remaja di wilayah Manado Sentrum, disahkan saat Sidang Majelis Sinode Tahunan di Likupang.

    "Puji Tuhan semua program yang diusulkan di konsultasi tahunan remaja, semuanya disahkan saat SMST di Likupang," tegasnya.

    Para pembina remaja khusyuk mengikuti ibadah
    Saat penjabaran program, secara bergantian para ketua bidang menyampaikan program di bidangnya masing-masing. Bidang APIM disampaikan Pnt Melky Nender, Bidang PMB Pnt Bonny Rompas, Bidang Pelsis Pnt Meilany Mongilala, Bidang HOK Pnt Antony Tiow, Bidang P3SDM Pnt Rinaldo Memah, Bidang MEP Pnt Edward Saragih, Bidang TIK Pnt Willy Rondonuwu, Bidang PSPK Pnt Haris Sedua dan Bidang Litbang Pnt Steven Rondonuwu.

    Pembina remaja antusias mengikuti ibadah
    Hadir juga dalam penjabaran program Wakil.Ketua KPRS Pnt Marthen Tombeg, Sekretaris Pnt Melky Patiwael, Wakil Sekretaris Pnt Irwani Maki dan Bendahara Pnt Okstesi Runtu.

    Usai penjabaran program dilanjutkan dengan ibadah perayaan natal dipimpin Ketua BPMJ Sion Perak Sorong Pdt Seldy Saroinsong MTh, yang mengambil pembacaan dalam kitab Lukas 2 ayat 41 - 52.

    Retel Sinode GMIM ikut ibadah
    Dalam khotbahnya Ketua Komisi PI Sinode GMIM ini menyentil soal bagaimana mempersiapkan remaja gereja yang menjadi tulang punggung gereja.

    Banyaknya kenakalan remaja saat ini yang ditemui lewat keterlibatan dalam minuman keras, menghirup eha bond bahkan yang terakhir lagi marak menghirup pembalut, membuat banyak anak remaja terseret pada perkembangan pergaulan yang salah.

    Ketua KPRS menyerahkan SK Panitia
    "Tugas kita saat ini adalah bagaimana menjadikan remaja memiliki tubuh dan fisik yang sehat dalam mempersiapkan remaja gereja yang handal. Unit pelayanan remaja saat ini memang harus ada kerja ekstra khusus dalam melayani remaja," tegasnya.

    Ketua Komisi Remaja Sion Perak Sorong Pnt Esther Lambey, menyampaikan terima kasih pada KPRS GMIM yang telah mempercayakan menjadi pelaksana kegiatan sinodal.

    Pnt Esther Lambey menyampaikan ucapan terima kasih
    "Terima kasih bagi kakak kakak pembina remaja se Sinode GMIM yang telah hadir, panitia pelaksana serta yang telah mengisi pujian. Tuhan akan memberkati pelayanan kita semua," tegasnya.

    Dalam kegiatan ini ikut dilantik panitia Pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM yang akan dilaksanakan di Rayon 2 Minut.
    Ikut hadir pada ibadah Natal mantan Ketua KPRS GMIM Pnt Moody Rondonuwu beserta Sekretaris Pnt Iwan Frederik dan anggota Pnt Aldrin Lombogia serta Pnt Ana Siby, juga mantan Ketua Rayon 2 Manado Pnt Frederik Tangkau.(vsc)




    BERITA UTAMA