NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 07, 2018

    Reses, Sualang Serap Aspirasi Warga Malalayang 1 Timur

    Tidak ada komentar
    Suasana Reses yang digelar Richard Sualang
    Manado

    Wakil Ketua DPRD Manado Dr Richard Sualang asal Dapil Sario Malalayang, saat melaksanakan Resesnya ke-III berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat yang disampaikan Kamis  (06/12) di Kelurahan Malalayang 1 Timur.

    Saat agenda tanya jawab langsung dimanfaatkan warga yang ingin menyampaikan aspirasi, salah satunya Pnt Kolom 6 Jemaat Sobat Kristus Roy Oroh.
    Dia menyampaikan persoalan air bersih yang tak layak dan retribusi sudah makin tinggi. Termasuk jalan masuk di Perumahan Puri Indah yang hancur belum diperbaiki.

    “Sedangkan Developer seakan meninggalkan padahal tanggung jawab mereka. Kalau boleh di hearing saja developer itu," ungkap Oroh.

    Mendengar aspirasi dari warga, Sualang menyatakan bakal berusaha mengawal dan merealisasikan aspirasi yang telah warga mandatkan kepadanya.

    “Ini merupakan agenda di luar sidang untuk menjaring aspirasi masyarakat. Setiap 1 tahun kita melaksanakan Reses 3 kali. Hari ini merupakan reses terakhir di tahun 2018 dilaksanakan khusus disini karena saya diundang langsung pada waktu lalu,” kata Wakil Ketua Dewan Manado Fraksi PDID.

    Lanjutnya untuk masalah keluhan warga, diakuinya sudah pernah mendengar soal masalah air di Malalayang I Timur lingkungan VI.

    “Masalah retribusi ini akan menjadi perhatian kami, karena kalau tidak ada payung hukum bisa jadi pungli. Kita akan bantu mempertanyakan ke pemerintah. Soal jalan nanti akan di foto dan diserahkan ke pemerintah dan saya akan tetap memperjuangkan itu," ujar Sualang.

    Dalam Reses tersebut ikut dihadiri  Sekretaris DPC PDIP Manado, Novie Lumowa, Kabasub DPRD Manado, Treisje Lohonauman, Tuan rumah beserta seluruh warga yang hadir.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA