NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 14, 2018

    Amankan Dokumen Negara, Disdukcapil Manado Musnahkan 6.620 Keping E-KTP Rusak

    Tidak ada komentar
    Kadis Dukcapil Julises Deffie Oehlers SH enyaksikan pemusnahan E-KTP bersama Asisten 1 Drs Harry Saptono dan Kepala Sat Pol PP Xaverius Runtuwene dan beberapa warga.

    Manado -

    Menjelang perayaan natal dan tahun baru dinas kependudukan dan pengcatatan sipil manado melaksanakan pemusnahan E-KTP yang telah valid dan rusak, Jumat Sore (14/12) di Kantor Disdukcapil Manado.

    Saat di wawancarai oleh sejumlah media kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Julises Deffie Oehlers SH mengatkan Dirjen kependudukan dan pencatatan sipil dalam rangka mengamankan dokumen negara, dalam hal ini maka telah dikeluarkan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Nomor 47 0.13/11176/SD tentang pemusahaan KTP rusak atau invalid maka itu Disdukcapil Indonesia di dalamnya kita Disdukcapil termasuk kami Disdukcapil Kota Manado, diperintahkan untuk melakukan pemusnahan terhadap E-KTP yang rusak atau invalid dalam bentuk pembakaran dengan berita acara pemusnahan.

    "Oleh karena itu tadi kami telah melaporkan kepada asisten 1 dan Pak Wali dan Pak Wakil dan bersama kami  dari dinas dukcapil Kepala Bidang pendaftaran penduduk itu telah melakukan pembakaran terhadap 6620 keping lebih blangko KTP El yang invalid atau rusak di Kota Manado ini," ujar Oehlers.

    Turut hadir dalam pemusnahan E-KTP Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado Drs Harry Saptono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Manado Xaverius Runtuwene SIP, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Calvaryneke Wantania SH. MSi, dan Kepala Seksi Identitas Penduduk Hendrik Sumampouw, Am. Ak.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA