NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 21, 2019

    Dr Celestinus Buka Workshop BHD, Patient Safety dan K3RS Mahasiswa Poltekkes

    Tidak ada komentar
    Dr Celestinus menyampaikan sambutan 
    Manado -

    Plh.Direktur Utama RSUP Kandou Manado dr.Celestinus Eigya Munthe, SpKJ.M.Kes didampingi Direktur Poltekkes Manado Dra. Elisabeth Barung, M.Kes,Apt, Kepala Diklit RSUP Kandou Irwan Kawulusan, SH,
    Kamis, 21 Maret 2019 membuka kegiatan Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS bagi 85 Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Poltekkes Manado di aula RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou.

    dr Celestinus mengatakan, workshop digelar dengan tujuan memberikan pengetahuan terkini dalam pelayanan, serta mampu mengelolah pasien secara mandiri sesuai kompetensi, dan meningkatkan kualitas pelayanan serta dapat berpartisipasi dalam kesiap siagaan dan penanganan jika terjadi bencana.

    "Salah satu hal yang paling penting dalam Pendidikan keperawatan adalah bagaimana kita berhubungan dengan pasien lewat praktek lapangan di wahana Pendidikan di RSUP Kandou Manado. Dimana setiap orang yang melakukan praktek lapangan di RSUP Kandou harus mengetahui empat hal yakni Bantuan Hidup Dasar (BHD), Patient Safety, Infeksi Nosokomial, dan Keselamatan Kesehatan Kerja di Rumah Sakit (K3RS) yang kesemuanya itu bertujuan untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien," katanya.

    Lanjut dikatakan Munthe, yang perlu diketahui mahasiswa yang melakukan praktek lapangan, Rumah Sakit Kandou telah terakreditas Internasional JCI dan dari semua rumah sakit yang ada di Indoensia baru sekitar 25 rumah sakit yang terakreditasi internasional, oleh karena itu semua kegiatan yang akan dilakukan di RSUP Kandou harus mengikuti standar secara Internasional.

    Hal ini tambahnya harus sejalan dengan Visi Poltekes itu sendiri yakni menghasilkan alumni berkualitas, berbudaya dan mempunyai daya saing.

    Sementara itu Direktur Poltekkes menyampaikan terima kasih kepada pihak manajemen RSUP Kandou yang sudah menerima mahasiswa Poltekkes melakukan praktek lapangan di RSUP Kandou.

    Diapun berharap kepada pihak RSUP Kandou dapat mendidik baik ilmu maupun etika dalam melakukan praktek lapangan agar boleh menjadi perawat professional serta berharap agar praktek yang akan dijalankan di RSUP Kandou harus dipergunakan dengan sebaik mungkin dan dapat menggunakan disiplin serta aturan yang diberlakukan di RSUP Kandou.

    Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah kuliah kelas, praktek skill station, interactive lecturing & experiential learning, role play/ Group Discussion, case study dan ujian praktek yang dilatih oleh Tim MOT dibawah pimpinan Ns.Frangky Watung,S.Kep serta para nara sumber yang sangat berkompeten dalam workshop ini. (vsc)

    BERITA UTAMA