NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 31, 2019

    Jalan Sehat dan Senam Bersama Mengawali Perayaan Hari Autis 2019

    Tidak ada komentar
    Jalan sehat dalam acara pembukaan kegiatan HAS yang dihadiri oleh ratusan peserta dari setiap sekolah SLB yang ada di Kab/Kota se Sulut. 
    Sulut.
    Mengusung tema "Keajaiban Anak Autis", Relawan Autis Provinsi Sulawesi Utara menggelar jalan sehat dan senam bersama anak autis, guru pendamping dan juga panitia pelaksan. Hal ini dilaksanakan dalam rangka pembukaan kegiatan Hari Autis Sedunia (HAS) pada tanggal 2 April 2019 mendatang.

    Dua lokasi berbeda menjadi awal pelaksanaan kegiatan dimaksud. Start jalan sehat dari Manado Town Square (Mantos) dan finis di kawasan on bisnis Manado (Megamas) dilanjutkan dengan senam bersama dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Dr. Grace Punuh.

    Salah satu peserta Anak Autis yang antusias mengikuti kegiatan. 

    Dalam kesempatan membuka kegiatan dimaksud, Punuh menyampaikan dukungan terhadap kegiatan yang di gagas oleh Relawan Autis Sulut yang diketuai oleh Dr. Meiny Manumpil tersebut.

    "Tentunya kami (Pemprov Sulut) sangat berbangga dan mendukung kegiatan ini. kedepannya, Pemprov Sulut akan lebih peduli lagi terhadap anak-anak ini," ucap Punuh.

    Pun, Dr. Meiny Manumpil dalam kesempatan yang sama memberika apresiasi kepada semua yang boleh terlibat dalam kegiatan tersebut.

    "Apresiasi buat kerja keras semua yang terlibat, berharap Pemerintah Provinsi Sulut dan kita semua dapat melihat apa yang menjadi harapan-harapan maupun permintaan dari anak-anak autis dan anak berkebutuhan khusus lainya serta para orang tua agar lebih peduli terhadap kesejahteraan pendidikan mereka," jelasnya yang juga kesehariannya merupakan Kepala Puskesmas Paniki bawah.

    Senada dengan beliau, ketua Panitia HAS 2019, Jeane Laluyan mengatakan bahwa memang perlu adanya perhatian khusus bagi Anak- anak berkebutuhan khusus ini. Beliau pun menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan awal sampai pada puncak perayaan hari autis tanggal 2 April mendatang.

    Ketua Umum Relawan Dr. Meiny Manumpil melepas peserta kegiatan jalan sehat. 

    " Lewat kegiatan ini, semoga menjadi dorongan kepada anak-anak ini untuk terus berjuang untuk mendapatkan pendidikan setinggi- tingginya demi masa depan yang lebih baik, maka dari itu, kegiatan ini kami laksanakan sebaik mungkin agar nantinya harapan kami dan semua yanh ada bisa tercapai dan ada target yang bisa digapai nantinya, dan tetap mensuport juga bagi kami semua untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya sampai pada hati puncaknya" Harapnya sambil didampingi sekertaris umum Relawan Ardy Lumowa, Sekertaris Panitia juga merupakan ketua harian Relawan Reamly Sangkoy, dan bendahara panitia Yanti Mamoto, Sabtu (30/3/19) pagi seusai kegiatan jalan sehat dan senam bersama.

    Diketahui, Total anak- anak berkebutuhan khusus serta orang tua/guru yang mengikuti jalan sehat berjumlah 600 peserta sesuai data dari panitia pelaksana. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA