NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 29, 2019

    GASSMP Menerima Sertifikat Akreditasi Pemantau Pemilu Bawaslu RI

    Tidak ada komentar
    Koordiv Wilayah GASSMP Sulut, saat menerima sertifikat akreditasi Bawaslu RI oleh Kadiv Pengawasan Kenly Poluan., SPd., MPd
    Sulut.
    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) memberikan sertifikat akreditasi kepada GASSMP organisasi yang merupakan lembaga pemantau dibawah organisasi induk Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14.02.46 (GPPMP) Sulawesi Utara sebagai organisasi yang akan mengawal dan memantau proses demokrasi atau pemilihan umum (pemilu) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

    Melalui Koordinator wilayah Sulut Sonny Pangkey, saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa, (Jumat 29/03/2019) Bawaslu RI melalui kadiv pengawasan Bawaslu Sulut Kenly Poluan., S.Pd,. M. Pd telah memberikan sertifikat kepada GASSMP Sulut, di kantor Bawaslu Sulut

    Sertifikat Akreditasi Pemantau Wilayah Sulut.

    "Jadi tadi kami (GASSMP) telah diberikan sertifikat akreditasi secara sah untuk melaksanakan tugas sebagai pemantau wilayah provinsi Sulut. Sampai saat ini, organisasi ini merupakan satu-satunya organisasi lokal yang akan bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu menjadi mitra kerja untuk melaksanakan pemantauan pemilu," Jelas Pangkey.

    Pun Beliau menjelaskan bahwa bahwa tugas utama tim pemantau ini adalah ikut mengawasi peserta pemilihan legislatif, partai politik, dan bahkan tim kampanye baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif.

    "Jadi nantinya, pemilu tahun 2019 ini akan kami kawal agar terciptanya pemilu yang sesuai dengan UU yang berlaku," Tutup Sonny sambil menyampaikan bahwa timnya sudah dibentuk dan akan mulai melaksanakan tugasnya. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA