NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 18, 2019

    Manado Fiesta 2019 Siap Digelar, Gubernur dan Kapolda Mendukung

    Tidak ada komentar

    Gubernur saaat menerima panitai Manado Fiesta didampingi Wawali 
    Manado -

    Manado Fiesta 2019 sudah siap digelar. Pemkot Manado terus berbenah menghadapi iven pariwisata terakbar yang tahun ini untuk ketiga kali digelar. Rencananya akhir Juli hingga awal Agustus 2019 pelaksanaannya.

    Walikota Manado GS Vicky Lumentut, mulai memimpin pelaksanaan rapat perdana Pemkot Manado bersama panitia pelaksana, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Senin (18/03), didampingi Ketua Umum Panitia Coreta Kapojos.

    Mengusung tema Neptunus, Pemkot Manado menggagas dan mengemas iven pariwisata ini menjadi konsep internasional dengan menggunakan dan memanfaatkan potensi lokal. Beragam produk yang akan ditampilkan, khususnya dalam karnaval pembukaan merupakan produk-produk lokal. Bukan hanya itu, sumber daya manusia (SDM) juga akan menggunakan produk-produk lokal yang berprestasi dan go internasional.

    Foto bersama panitia dan Gubernur
    Dalam rapat tersebut, Kapojos menyampaikan bahwa pelaksanaan event akbar Manado Fiesta 2019 ini akan dibuat lain dari sebelumnya. Dengan mengusung konsep Carnaval of Light serta atraksi di laut dan udara, tentunya kali ini lebih mengedepankan partisipasi masyarakat dalam kegiatan akbar tersebut, dengan mengusung konsep 7F (Fisco, Fair, Food, Fashion, Funtastic, Flying, Faith).

    Walikota GSVL berharap semua element panitia bersama stoke holder pariwisata dan rakyat Manado untuk bersama-sama mendukung suksesnya event Manado Fiesta yang adalah milik torang bersama.

    Hadir dalam rapat tersebut, antara lain Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Forkopinda Kota Manado, pejabat Pemkot Manado, serta panitia pelaksana.


    Panitia saat bersama Kapolda didampingi Walikota
    Sementara itu, Gubenur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan dukungan penuh pelaksanan Manado Fiesta pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2019. Dirinya juga akan memfasilitasi yang menjadi kebutuhan suksesnya penyelenggaraan Manado Fiesta itu.

    “Kami menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaran Manado Fiesta, termasuk penyediaan listrik, pengerahan siswa SMK/SMA. Juga bersamaan dengan pembukaan penerbangan langsung pesawat Malaysia-Manado, itu masuk dalam bagian kegiatan Manado Fiesta,” ujar Gubernur dalam audiens bersama Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE, Ketua Panitia Pelaksana Coreta Kapojos, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Kadis Pariwisata Kota Manado Drs Lenda Pelealu MSi.

    Walikota didampingi Ketua Panitia saat memimpin rapat
    Diketahui bahwa Manado Fiesta dilaksanakan untuk menunjang program Gubernur yang sudah membuka penerbangan langsung Manado-Cina, yang berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara di Manado. Pada tahun 2019 sudah menyentuh angka 124.830 wisman.

    Sebelumnya Walikota GSVL bersama Ketua Umum Panitia Manado Fiesta 2019 menemui Kapolda Sulut Irjen Pol DR Remigius Sigid Tri Hardjanto SH MSi, di Mapolda Sulut Jl Bethesda Ranotana, Selasa (19/03) pagi.
    Banyak hal yang dibicarakan dengan Kapolda Sulut, termasuk pengamanan kegiatan. Dan Kapolda Sulut sangat mendukung kegiatan ini. “Terimakasih atas dukungan penuh Bapak Kapolda Sulut bersama jajaranya dalam mengsuport suksesnya event Manado Fiesta 2019 ini,” ujar Walikota GSVL.

    Peserta rapat mendengar arahan Walikota
    Kepada Kapolda Sulut, Walikota GSVL dan Panitia juga menjelaskan gambaran kegiatan dan acara yang akan digelar 27 Juli sampai 4 Agustus 2019. Dimana untuk konsepnya berbeda dari pelaksanaan dua kegiatan Manado Fiesta sebelumnya.

    “Kita menjelaskan bahwa intinya untuk tahun ini dengan konsep Night Carnaval yang nantinya akan lebih meriah, dengan mengoptimalkan potensi dan peran serta masyarakat Kota Manado. Dengan kata lain potensi lokal yang akan kita gunakan dan manfaatkan,” ungkap Walikota GSVL.

    Ikut mendampingi dalam audiens tersebut antara lain Wakil Ketua Umum Panitia drg Sanil Marentek, dan Kadis Pariwisata Dra Lenda Pelealu MSi.(vsc)

    BERITA UTAMA