NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 21, 2019

    Pelatihan Teknis Petugas Pintu Utama Cerminkan Citra Lapas- Rutan

    Tidak ada komentar
    Foto bersama usai kegiatan
    Manado -

    Agenda Pelatihan Teknis Pengamanan Bagi Petugas Pintu Utama pada Lapas dan Rutan Angkatan II Tahun 2019 yang diikuti 40 peserta dari perwakilan 10 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Indonesia Timur, berlangsung di Manado mulai 21 Maret dan akan berakhir 26 Maret.

    Hajatan tersebut dibuka secara resmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Efendy B. Peranginangin, SH. MH di Hotel Grand Central, Manado, Kamis (21/3).

    Dalam sambutannya, Kakanwil menjelaskan bila diibaratkan penghuni sebuah rumah, maka Petugas Pintu Utama pada Lapas dan Rutan harus menjadi tuan rumah atau petugas yang baik kepada pengunjung dan narapidana Lapas dan Rutan.

    Karena sikap seorang Petugas Pintu Utama adalah sebuah cerminan dari citra Lapas dan Rutan itu sendiri. Apabila sikap nya baik maka baik juga citra dari Lapas dan Rutan tersebut.

    ‘’Seorang petugas Pemasyarakatan harus memiliki komitmen dan terutama memiliki integritas yang tinggi dalam mewujudkan satker berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)," katanya.

    Sebelum dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenkum HAM Sulut, sebelumnya, pada 20 Maret telah lebih dulu diawali dengan Pengarahan Program dari Kepala Diklat Hukum dan HAM Sulut, Ny Lotje Olga Ju, S.Sos yang dilanjutkan dengan Pree Test dengan menggunakan Aplikasi Computer Base Test (CBT) yang diselenggarakan oleh Seksi Program dan Evaluasi Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara guna evaluasi sejauh mana pemahaman peserta terkait tugas-tugas sebagai Petugas Pintu Utama pada Lapas dan Rutan.

    Sementara itu, dalam Pelatihan Teknis Pengamanan Bagi Petugas Pintu Utama pada Lapas dan Rutan Angkatan II Tahun 2019, Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado menugaskan dua Petugas Pintu Utama, Andre Coan Rambing dan Fany Lamaluta, SH.(vsc)

    BERITA UTAMA