NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 22, 2019

    Remaja Jabodetabek Ikut Retel, KPRS Ingatkan Peserta Bawa Tumbler

    Tidak ada komentar

    Manado -
    Pelaksanaan tes tertulis remaja teladan (Retel) Sinode GMIM akan digelar serentak di 12 rayon, Sabtu (23/3) mulai pukul 09.00 WITA. Menariknya, pada pelaksanaan tahun ini ada sekitar 50 Retel GMIM di Jabodetabek yang akan mengambil bagian saat pelaksanaan tes tertulis di GMIM Imanuel Jakarta Barat.

    Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, MTh menyambut baik keterlibatan remaja di Jabodetabek. "Kami sangat mendukung karena ini merupakan wujud perhatian dan kebersamaan KPRS bagi saudara saudara kita di Jabodetabek," tegas Arina.

    Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu, yang dihubungi terpisah menyebut pihaknya telah siap menggelar test tertulis sebagai bagian dari tahapan awal seleksi Retel 2019.

    "KPRS GMIM mengajak adik-adik remaja dan kakak-kakak pembina yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Sabtu nanti untuk membawa Tumbler saat pelaksanaan tes tertulisi," kata Ka Mikha, sapaan akrab Paruntu.

    Hal itu dilakukan guna menjaga lingkungan tetap bersih, karena hal itu adalah bagian dari tanggung jawab remaja dan pembina sebagai Gereja.

    "Mari jaga kebersihan dengan tidak membawa minuman kemasan sekali pakai dan mulai menggunakan Tumbler atau botol minum isi ulang. Ayo lakukan aksi nyata untuk kurangi sampah plastik," serunya.

    Sementara itu Pnt Willy Rondonuwu, Ketua Bidang Teknologi dan Informasi (TIK) KPRS GMIM menyebut jika tahun 2018 lalu jumlah peserta sebanyak 1188, tahun 2019 ini jumlah peserta mencapai 1435 dengan rincian putera 502 sementara perempuan 933, dengan komposisi rayon 2 Minahasa Utara mengirim wakil terbanyak yakni 189 disusul Minahasa Selatan 169, rayon 2 Manado 148, Bitung 136, rayon 2 Minahasa 128, 1 Minahasa 126, 1 Manado 122, Mitra 102, Langowan 97, Minsela 89, Tomohon 82 dan rayon 1 Minut 47 peserta.

    Diapun menginformasikan lokasi pelaksanaan test tertulis Rayon Manado 1 di GMIM Rondor Paniki Bawah Wilayah Mapanget 1 sebagai penanggung jawab kegiatan KPRS sekaligus khadim ibadah buka Pnt Anthony Tiow, Rayon 2 Manado di GMIM Paulus Titiwungen Wilayah Manado Titiwungen Pnt Edward Sargih, Rayon Bitung GMIM Kharisma Dodik Wilayah Bitung VIII Pnt Willy Rondonuwu, Rayon 1 Minut di GMIM Zaitun Talawaan Bantik Wilayah Wori II Pnt Haris Sedua, Rayon 2 Minut GMIM Diaspora Watutumou III Wilayah Kalawat I Pnt Michele Rompis,
    Rayon Tomohon di GMIM IManuel Lolah Wilayah Tanawangko I Pnt Melky Patiwael, Rayon 1 Minahasa GMIM Siloam Tonsealama Wilayah Tondano IV Pnt Okstesy Runtu, Rayon 2 Minahasa GMIM Imanuel Passo Wilayah Pinasiowan Pnt Steven Rondonuwu, Rayon Langowan GMIM Zaitun Taraitak Wilayah Langowan II Pnt Bonny Rompas, Rayon Mitra di GMIM Dame Tosuraya Wilayah Ratahan Pnt Marthen Tombeg, Rayon Minsel GMIM Tesalonika Buyungon Wilayah Amurang II Pnt Michaela Paruntu dan Pnt Melky Nender, Rayon Minsela di GMIM Eben Haezer Motoling Wilyah Motoling Pnt Rinaldo Memah.(vsc)


    BERITA UTAMA