NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 19, 2019

    Retel 2019 Tembus 1.435 Peserta, Ini Harapan KPRS GMIM

    Tidak ada komentar
    KPRS GMIM
    Manado -

    Jika pada kegiatan Hari Persatuan Remaja (HPR) GMIM 2019 di Wilayah Mapanget Tumpa (Mapatu) ada 3.925 remaja yang datang dari 360 jemaat di 12 rayon pelayanan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, yang diklaim sebagai peserta terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan HPR GMIM, klaim yang sama nampaknya akan terjadi juga saat pelaksanaan Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM yang tahapan tes tertulisnya akan dimulai serentak Sabtu (23/3) di 12 rayon.

    Sesuai data yang masuk sebagai peserta hingga Senin (18/3) tengah malam dipastikan peserta terbanyak sejak pelaksanaan Retel digelar akan terjadi tahun 2019 ini.

    Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu menyatakan syukur atas pencapaian jumlah peserta yang terus meningkat sejak kegiatan Retel pertama digelar.

    Bahkan disebutkannya, panitia pelaksana Retel yang tahun ini akan digelar di Minahasa Utara sudah siap melaksanakan kegiatan mulai dari tahapan tes tertulis hingga malam final.

    "Terus bertambahnya jumlah peserta Retel setiap tahunnya menandakan program ini berhasil dan tetap diminati sebagai bagian dari minat dan bakat serta talenta yang ada pada adik adik remaja," kata Ka Mikha sapaan akrab Paruntu, didampingi Pnt Meilani Mongilala Ketua Bidang Pelayanan Siswa (Pelsis) selaku penanggungjawab kegiatan Retel.

    Meski begitu diharapkan Ka Mikha dan Ka Meilan, tujuan utama dilaksanakan kegiatan Retel ini adalah bagaimana menjadikan adik adik remaja menjadi teladan bukan hanya saat lomba saja, tapi teladan yang sesungguhnya ialah menjadi remaja yang meneladani kasih Kristus dimanapun mereka pergi dan berada.

    Sementara itu Pnt Willy Rondonuwu, Ketua Bidang Teknologi dan Informasi (TIK) KPRS GMIM menyebut jika tahun 2018 lalu jumlah peserta sebanyak 1188, tahun 2019 ini jumlah peserta mencapai 1435 dengan rincian putera 502 sementara perempuan 933, dengan komposisi rayon 2 Minahasa Utara mengirim wakil terbanyak yakni 189 disusul Minahasa Selatan 169, rayon 2 Manado 148, Bitung 136, rayon 2 Minahasa 128, 1 Minahasa 126, 1 Manado 122, Mitra 102, Langowan 97, Minsela 89, Tomohon 82 dan rayon 1 Minut 47 peserta.

    "Itu merupakan data final yang masuk hingga batas akhir pendaftaran Senin malam, terima kasih buat kakak kakak pembina yang telah menggunakan data SIKAT Remaja GMIM sebagai tempat mendaftar," tegas Ka Willy.(vsc)


    Lokasi test tertulis Sabtu 23 Maret

    - Rayon Manado 1 di GMIM Rondor Paniki Bawah Wilayah Mapanget 1
    - Rayon 2 Manado di GMIM Paulus Titiwungen Wilayah Manado Titiwungen - - - Rayon Bitung GMIM Kharisma Dodik Wilayah Bitung VIII
    - Rayon 1 Minut di GMIM Zaitun Talawaan Bantik Wilayah Wori II
    - Rayon 2 Minut GMIM Diaspora Watutumou III Wilayah Kalawat I
    - Rayon Tomohon di GMIM IManuel Lolah Wilayah Tanawangko I
    - Rayon 1 Minahasa GMIM Siloam Tonsealama Wilayah Tondano IV
    - Rayon 2 Minahasa GMIM Imanuel Passo Wilayah Pinasiowan
    - Rayon Langowan GMIM Zaitun Taraitak Wilayah Langowan II
    - Rayon Mitra di GMIM Dame Tosuraya Wilayah Ratahan
    - Rayon Minsel GMIM Tesalonika Buyungon Wilayah Amurang II
    - Rayon Minsela di GMIM Eben Haezer Motoling Wilyah Motoling



    BERITA UTAMA