NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 27, 2019

    RSUP Kandou Bekali Mahasiswa Poltekkes Pelatihan BHD dan Patient Safety

    Tidak ada komentar
    Dirut saat menyampaikan sambutan 
    Manado -

    Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD didampingi Pembantu Direktur III Poltekkes Manado Selfie PJ Ulaen, SSi,SPd,M.Kes, Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan,SH serta Kepala Instalasi Diklat Dra.Sisca Hutadjulu, MSi
    menerima sekaligus membuka kegiatan workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS bagi ke 50 Mahasiswa Analis Kesehatan Poltekkes Manado, Rabu (27 - 29/3) di aula kantor pusat RSUP Kandou Manado.

    Penyematan tanda peserta oleh Dirut RSUP
    Panelewen dalam sambutannya mengatakan Workshop seperti ini sudah menjadi aturan di RSUP Kandou bahwa setiap peserta didik yang akan melakukan magang atau praktek lapangan harus mengikuti alur seperti pemeriksaan laboratorium dan orientasi.

    Lanjut kata dia, perlu diketahui RSUP Kandou telah terakreditasi Pendidikan, bahkan terakreditasi Internasional oleh Joint Commision Internasional (JCI) dan rencananya pada bulan April mendatang akan dilakukan Akreditasi SNARS Edisi I.

    Foto bersama peserta dan pimpinan RSUP Kandou
    "Dalam pelaksanaan kegiatan Akreditasi SNARS anda akan menjadi bagian dari kegiatan tersebut. Oleh karena itu kegiatan workshop ini harus diikuti dengan baik," tegasnya.

    Sementara itu Pembantu Direktur III Poltekkes Manado menyampaikan terima kasih kepada RSUP Kandou yang sudah menerima mahasiswa Poltekkes melakukan magang selama satu bulan serta mengikuti workshop selama 3 hari.

    "Ini merupakan satu kebanggan bagi kami karena tidak lagi melakukan praktek lapangan di luar daerah tetapi sudah bisa dilakukan di RSUP Kandou Manado. Oleh karena itu selama mahasiswa mengikuti magang di RSUP Kandou, mereka dapat dibina tidak hanya ilmu saja tetapi juga etika juga harus diberikan untuk seluruh mahasiswa praktek ini dapat mengikuti aturan yang berlaku di RSUP Kandou selama melakukan praktek," pungkasnya.

    Diketahui pertolongan Bantuan Hidup Dasar serta patient safety pada pelanggan/penderita merupakan dasar untuk mahasiswa yang akan melakukan praktek kerja lapangan oleh karena itu perlu ditingkatkan ketrampilan awal bagi mahasiswa dalam penatalaksananaan kasus-kasus di RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado.

    Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada Mahasiswa magang terhadap pengelolaan kasus-kasus di Rumah Sakit, serta menciptakan Tim Kerja yang optimal di rumah sakit. Adapun metode yang digunakan dalam pelatihan ini berupa teori, diskusi dan tanya jawab serta praktek ketrampilan/skill. (vsc)

    BERITA UTAMA