NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 15, 2019

    Senin 18 Maret, Batas Akhir Daftar Retel Sinode GMIM 2019

    Tidak ada komentar
    Pnt Michaela Paruntu
    Manado –

    Rangkaian proses pemilihan Remaja Teladan (Retel) Sinode GMIM tahun 2019, akan segera dimulai. Kegiatan yang menjadi salah satu program unggulan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM ini, pendaftarannya telah dibuka dan akan berakhir pada Senin 18 Maret 2019.

    Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu didampingi Sekretaris Pnt Melky Patiwael menjelaskan, untuk batas transfer pendaftaran dan batas upload kelengkapan data peserta akan dilayani sampai 18 Maret jam 12 malam melalui SIKAT GMIM via Online http://sikatremaja.gmim.or.id/, atau via transfer ke rekening BRI 2260-01-00373-50-3 an Komisi Remaja Sinode GMIM, dengan biaya pendaftaran Rp 100.000 per peserta, namun jika mendaftar 6 peserta hanya membayar Rp 500.000, sedangkan bagi juara 1 Retel Putra dan Putri wilayah tidak dipungut biaya pendaftaran dengan menunjukan sertifikat juaranya.

    “Persyaratannya ialah remaja GMIM, usia 12-16 tahun 364 hari sampai saat test tertulis 23 Maret 2019, sehat Jasmani dan rohani, memiliki prestasi akademik yang baik, berwawasan luas, berkelakuan baik serta dapat menunjukkan sikap sebagai seorang remaja Kristen yang sesungguhnya,” tegas Ka Mikha, sapaan akrab Pnt Michaela.

    Untuk materi tesnya tambah Ka Mikha ialah seputaran pelajaran
    Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum (50%), ditambah pengetahuan Alkitab, Tata Gereja dan Sejarah GMIM (50%).

    Sementara itu ditambahkan Pnt Melky Patiwael selaku Sekretaris KPRS, hingga hari ini yang telah melakukan pendaftaran melalui SIKAT Remaja GMIM baru mencapai 176 orang dengan rincian 122 putri dan 54 putra yang datang dari 50 jemaat. “Kami memprediksi puncak pendaftar akan datang di hari Minggu hingga Senin malam,” kata Ka Melky, sapaan akrab Patiwael.

    Diapun menghimbau agar tidak terjadi kesalahan pendaftaran dan pemasukan berkas, para pembina remaja yang akan mendaftarkan peserta Retel untuk segera melakukan pendaftaran paling lambat 1 hari sebelum penutupan, mengingat pengalaman pada kegiatan sebelumnya jika melakukan pendaftaran jelang penutupan dikarenakan mengejar batas akhir pendaftaran banyak terjadi kesalahan dan akhirnya merugikan peserta itu sendiri.

    “Kami berharap gunakan waktu yang ada saat ini agar tidak terburu-buru,” tambah Ka Melky.

    Untuk lokasi test tertulis Sabtu 23 Maret nanti, disebutkan Ka Melky Rayon Manado 1 di GMIM Rondor Paniki Bawah Wilayah Mapanget 1, Rayon 2 Manado di GMIM Paulus Titiwungen Wilayah Manado Titiwungen, Rayon Bitung GMIM Kharisma Dodik Wilayah Bitung VIII, Rayon 1 Minut di GMIM Zaitun Talawaan Bantik Wilayah Wori II, Rayon 2 Minut GMIM Diaspora Watutumou  III Wilayah Kalawat I, Rayon Tomohon di GMIM IManuel Lolah Wilayah Tanawangko I, Rayon 1 Minahasa GMIM Siloam Tonsealama Wilayah Tondano IV, Rayon 2 Minahasa GMIM Imanuel Passo Wilayah Pinasiowan, Rayon Langowan GMIM Zaitun Taraitak Wilayah Langowan II, Rayon Mitra di GMIM Dame Tosuraya Wilayah Ratahan, Rayon Minsel GMIM Tesalonika Buyungon Wilayah Amurang II dan Rayon Minsela di GMIM Eben Haezer Motoling Wilyah Motoling.(vsc)





    BERITA UTAMA