NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 21, 2019

    Tinjau Longsor Bakan, Bara Boyong Pejabat Pusat Carikan Solusi

    Tidak ada komentar
    Bara memimpin langsung tim dari pusat
    Bolmong -

    Peristiwa longsor tambang emas di Desa Bakan Kabupaten Bolaang Mongondow yang menelan korban jiwa hingga puluhan orang, menjadi salah satu catatan kelam awal tahun 2019 khususnya di Sulawesi Utara.

    Dari kejadian tersebut pemerintah pusat pun diharapkan bisa ikut memberi perhatian. Kamis (21/3) siang, melalui upaya dari Bara Hasibuan Walewangko, anggota DPR RI asal Sulut diboyonglah para pejabat pusat untuk melihat dari dekat lokasi kejadian itu.

    Bara memimpin diskusi mencari solusi
    "Saya sudah kali kedua datang ke lokasi kejadian. Pertama kali datang hanya beberapa hari setelah kejadian longsor tanggal 26 Febuari lalu. Saat ini saya datang dengan Komisi VII, ini merupakan inisiatif saya," tegas Bara.

    Kata putera Sonder yang saat ini maju kembali sebagai calon legislatif DPR RI asal Sulut dari Partai PAN, dirinya ingin supaya rekan-rekan anggota Komisi VII melihat langsung lokasi kejadian, sehingga nantinya akan terlibat akif dalam usaha untuk mencari solusi komprehensif atas masalah pertambangan ilegal, bukan hanya di Sulut, tapi juga di Indonesia.

    Foto bersama usai meninjau lokasi
    Pada kesempatan itu, politisi yang terang terangan mendukung Jokowi ini menyebut membawa beberapa wakil dari pemerintah seperti Dirjen Minerba, Ses Dirjen Penegakan Hukum KLH, dan Kepala Dinas ESDM Sulut.(vsc)

    BERITA UTAMA