NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 31, 2019

    Warga Manado Doakan AK7 di Pilcaleg 17 April

    Tidak ada komentar
    Manado

    Jelang 18 hari pelaksanaan pemilihan calon legislatif khususnya untuk DPRD Sulut, warga Kota Manado terus memberikan dukungan doa serta moril terhadap calon anggota DPRD Sulut dari PDIP dapil Manado Drs. Arthur Antonius Kotambunan.

    Bagi mereka, AK7 merupakan simbol pemersatu warga gereja di momentum politik saat ini termasuk dalam menghadapi pemilu 17 April 2019 mendatang.

    Dalam sejarah momentum pemilu, AK7 termasuk satu satunya calon legislatif yang banyak memberikan perhatian lebih terhadap warga gereja maupun momentum hari hari besar gerejawi.

    "Sebelum Natal tahun 2018 lalu, AK7 telah banyak berbuat untuk warga gereja secara pribadi maupun institusi dan hal ini membuat kontak batin warga gereja sangat sulit terlupakan," kata Pendeta Maurits Lumape, S.Th, salah satu pimpinan gereja di wilayah Mapanget.

    Hal yang paling membanggakan dalam pribadi AK7 adalah, diakonia yang diberikan kepada warga gereja maupun institusi gereja tidak dalam kapasitas AK7 sebagai pejabat publik.

    "Ini panggilan pelayanan yang luar biasa dari seorang AK7. Kita tidak akan pernah menemukan sosok calon legislatif seperti AK7. Bantuan tidak menggunakan sumber APBD atau dana pemerintah lainnya," kata Lumape secara terbuka.

    Hal yang sama juga disampaikan Vera Wangkar Sekretaris Wanita Kaum Ibu GMIM Bethesda Ranotana. Bagi dia, jiwa kepedulian AK7 telah dibuktikan sebelum AK7 menjadi anggota DPRD Sulut tanpa kompensasi politik sama sekali.

    "Yang lain masih sebatas janji politik, namun AK7 sudah menyatakan perbuatan lebih dahulu kepada masyarakat maupun gereja," jelas Wangkar.

    Ditambahkan Meity Tambuwun tokoh masyarakat di Kelurahan Ranotana, gereja secara lembaga dan institusi harus punya prinsip dan sikap menjelang pemilu 17 April 2019 mendatang.

    "Harga diri gereja tidak bisa disamakan dengan secangkir kopi, yang seketika juga di minum langsung habis tanpa bekas. Gereja harus punya wibawa dan prinsip," jelas dia, sambil terus mendoakan AK7 untuk bisa terpilih di 17 April mendatang. (vsc)

    BERITA UTAMA