NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 16, 2019

    Bimtek GASS-MP, Pangkey : Proses Demokrasi Ini Akan Kami Kawal

    Tidak ada komentar
    Kordinator Wilayah Sulawesi Utara, Christian Nelson Pangkey, S. Pi saat membawakan materi.
    (Foto Kanan ke kiri : Christian Pangkey, Falen Logor, Adri Fernando (Kor-Kot Wilayah Manado). 
    Manado.
    GASS-MP atau organisasi pemantau pemilu dibawah organisasi induk Gerakan Penerus Perjuangan - Merah Putih (GPP-MP) 14.02.46 di Sulawesi Utara, khususnya wilayah pantauan Manado menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka kesiapan pemantauan pemilihan umum 17 April 2019.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Quint Manado, Senin (15/04-2019) tersebut dihadiri oleh anggota-anggota pemantau dan pengurus GAS-MP.

    Kordinator wilayah Sulawesi Utara Christian Nelson Pangkey, S.Pi pun secara langsung menjadi pemateri dalam kegiatan pembekalan tersebut. Dalam kegiatan itu, Pangkey menjelsakan secara mendetail terkait tugas dan fungsi dari pemantau pemilu sesuai dengan amanat peraturan badan pengawas pemilu nomor 4 tahun 2018 tentang pemantauan pemilihan umum.

    "Di dalamnya menyangkut kode etik dan juga tugas dan fungsi pemantau sebagai mitra kerja bawaslu dalam mengawal akan pesta demokrasi yang nantinya tanggal 17 April 2019 ini, akan diadakan pemilihan umum Presiden, DPR-RI, DPD- RI, DPRD Provinsi ataupun Kabupaten Kota yang ada," Jelas Pangkey dalam materinya.

    Suasana Materi Dalam Bimtek GASS-MP oleh KorWil Sulut. 

    Ia pun berharap, GASS-MP bisa bekerja semaksimal mungkin dan sesuai dengan prosedur yang ada.
    Dirinyapun menambahkan bahwa nantinya dalam pemilu 17 April mendatang, GASS-MP bisa diterima dan di sambut oleh penyelenggara pemilu di Sulawesi Utara untuk melaksanakan tugas sebagai pemantau pemilu.

    "Jadi saya berharap penyelenggara pemilu dapat menerima kami sebagai salah satu pemantau yang ada di Sulawesi Utara. Kami berbadan hukum dan mempunyai akreditasi dari Bawaslu RI yang di tandatanggani langsung oleh ketua Bawaslu RI, Abhan. Selebihnya, untuk kabupaten kota di Sulawesi Utara, kami telah memasukan berkas ke Bawaslu Kabupaten Kota untuk di tindak lanjuti bahwa kami ada untuk bekerjasama memantau pemilu," Imbunya kepada wartawan media ini.

    Pun, Adri Fernando,SH selaku Kordinator Wilayah Manado mengharapkan semua proses penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang ada.

    "Kami akan tetap memantau proses domkrasi ini, kita sama-sama memantau untuk Infonesia yang lebih baik lagi dalam berdemokrasi. Selebihnya, penyelenggara pemilu harus sadar bahwa kami ada dan memantau semua giat terkait dengan pemilu ini," Kuncinya ketika dimintai keterangan.

    Perlu diketahui bahwa GASS-MP merupakan Pemantau Pemilu yang terakreditasi dan nantinya anggota pemantau akan di berikan tanda pengenal resmi dari GASS-MP yang ditanda-tangani dan di cap resmi oleh ketua Bawaslu RI. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA