NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 05, 2019

    GASS-MP Kritik Kinerja Bawaslu Manado yang Kian Kehilangan Taring

    Tidak ada komentar

    Adri Fernando, SH Koordinator GASS-MP Kota Manado
    Sulut.
    Mendekati perhelatan akbar Pemilihan Umum (pemilu) Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota 17 April 2019 mendatang, para kontestan atau peserta pemilu khususnya di Kota Manado gejor-gejoran menumpuk alat peraga kampanye (APK) di sembarang tempat yang menciptakan pencemaran pandangan di sisiran kota.

    Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi GASS-MP Organisasi yang merupakan lembaga pemantau pemilu dibawah organisasi induk Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14.02.46 (GPPMP) Sulawesi Utara, melalui Koordinator Kota Manado Adri Fernando, S.H, Jumat (5/4).

    Dirinya mengkritisi kinerja Bawaslu Kota Manado dalam menertibkan liarnya APK yang bertebaran atau dipasang sembarangan tempat.

    "Apalagi yang sudah terpajang di tiang listrik, trotoar. Itu jelas pelanggaran sesuai amanat PKPU tentang kampanye," Tegasnya.

    Dia pun membeberkan bahwa hampir semua kecamatan yang ada di Manado mengalami pelanggaran pemilu dan belum adanya tindak tegas dari bawaslu kota Manado.

    "Berdasarkan temuan Tim Pemantau Kota Manado hampir semua kecamatan didapati pelanggaran. Ini harus ditindak tegas oleh bawaslu kota Manado," Tutupnya sembari menjelaskan bahwa GASS-MP akan tetap mengawal pelanggaran-pelanggaran pemilu karena organisasi ini resmi memiliki sertifikat Bawaslu RI dan merupakan satu-satunya organisasi lokal pemantau pemilu di Sulawesi Utara. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA