NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 08, 2019

    Gerakan Pilih AK7 Tembus Puluhan Ribu, RuSa: PDIP Beruntung Akomodirnya

    Tidak ada komentar
    Relawan AK7 terus bergerak bersosialisasi
    Manado -
    Calon anggota DPRD Sulut dapil Manado dari PDIP Drs. Arthur Anthonius Kotambunan menempati rangking teratas calon yang paling banyak menempatkan APK (Alat Peraga Kampanye) dalam bentuk baliho, billboard maupun stiker dan kalender di berbagai lokasi strategis di Kota Manado.

    Sesuai data terdapat 22 bilboard dalam ukuran besar, sedang maupun kecil dari AK7 sapaan Caleg Arthur Kotambunan, yang tersebar di beberapa pusat keramaian. Antara lain di depan Pasar Segar, Paal II Manado.

    "Keseriusan AK7 patut diberikan apresiasi karena tidak semua calon yang mampu memainkan pencitraan seperri AK7 dengan konsekwensi biaya yang cukup menguras calon," papar mantan Sekretaris FPG DPRD Sulut Drs. Ruben Saerang

    Dari aspek politik kata orang dekat mantan Gubernur Sulut Drs AJ Sondakh (alm) ini, keseriusan AK7 dalam momentum pileg kali ini sangat berdampak positif bagi PDIP yang ikut mengakomodar-nya sebagai caleg.

    "PDIP sangat beruntung punya caleg yang memiliki jiwa petarung dan diterima oleh pasar. Ini langkah dalam dunia politik, dan, tidak semua politisi memiliki karakter seperti AK7," ucap Rusa (sapaan akrab Saerang) yang juga pernah dipercayakan menjabat Sekretaris BPPS GMIM ini.

    Keuntungan politik lainnya bagi PDIP adalah, melalui penyebaran APK akan mempermudah masyarakat kota Manado untuk mengenal lebih dekat siapa calon legislatif yang akan dipilih nanti. "Lewat APK akan mempermudah sosialisasi parpol, misi & visi parpol, nomor urut parpol serta komitmen calon dengan warga. Dengan demikian, potensi warga akan memilih PDIP semakin berpeluang ketimbang parpol yang lain," tutur Ketua Harian DPD I PG Sulut ketika Golkar Sulut dipimpin oleh (alm) Drs. A.J. Sondakh.

    Sementara itu, gerakan pilih AK7 hingga kini telah menembus puluhan ribu jumlah pemilih di kota Manado. Mulai dari pemilih pemula sampai pemilih lansia sebagian besar menentukan sikap untuk memilih AK7.

    "Saya bersyukur mulai dari kelompok anak anak muda pencinta motor hingga komunitas pencinta malam seluruhnya sudah saya temui. Kita berdoa, harapan dan kerinduan kita bersama akan berkenan kepada Sang Pencipta," harap mantan Pelaksana tugas Ketua DPRD Sulut ini.(tm/vsc)

    BERITA UTAMA