NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 29, 2019

    Kakanwil Minta Petugas Regu dan Pintu Utama Rutan-Lapas Jaga Integritas

    Tidak ada komentar
    Foto bersama usai pelaksanaan kegiatan
    Manado -

    Setelah berlangsung sepekan, pelaksanaan Pelatihan Teknis Pengamanan Kepala Regu Angkatan II dan Pelatihan Teknis Pengamanan Petugas Pintu Utama  Angkatan III pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) untuk jajaran Kemenkuham se-Indonesia Timur,  berakhir, Minggu (28 April). 

    Sebanyak 40 peserta dari 10 Kantor Wilayah Kemenkumham di Sulawesi, Maluku dan Papua itu mampu melewati sebuah kriteria pelatihan sejak 23 April lalu untuk menjadi amunisi berharga saat mereka kembali ke lingkup tugasnya masing-masing.

    Hajatan  yang diprakarsai langsung Balai Diklat Kemenkumham Sulut  itu dibuka secara resmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara, Efendy B Peranginangin, Rabu (23/04)  bertempat di Balai Pendidikan dan Latihan Keagamaan Manado membuka secara resmi pelaksanaan Pelatihan Teknis Pengamanan Kepala Regu Angkatan II dan Pelatihan Teknis Pengamanan Petugas Pintu  Utama angkatan III pada Lembaga Pemasyarakatan dan dan Rumah Tahanan 2019. 

    Ada tiga hal penting yang disampaikan Kakanwil Peranginangin kepada para peserta yakni  menjaga integritas dalam bertugas, tetap waspada dalam melaksanakan tugas karena Petugas Pintu Utama menjadi tempat keluar masuk  pengunjung dan barang.

    ‘’Juga yang terpenting adalah mengutama pelayanan prima dengan  masyarakat,’’ pesan Kakanwil.

    Selain Kakanwil, Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Hantor Situmorang juga tampil  membawakan materi mengenai Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Aparatur  pada Jumat, 26 April.

    Para peserta juga mendapat pembekalan dari Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Manado, Raden Budiman Priatna Kusumah, Amd.IP. SH, MH di Aula Rutan.

    Sementara itu, Kepala Balai Kemenkumham Sulut, Dra Lotje Olga Ju, S.Sos  didampingi  Kepala Seksi Program  dan Evaluasi Balai Diklat, Fetty Wantania menjelaskan, program pelatihan akan terus bergulir.(vsc)

    BERITA UTAMA