NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 05, 2019

    Konser Anak Autis "Hipnotis" Pengunjung Mantos

    Tidak ada komentar
    Suasana Konser yang dipadati pengunjung.
    Sulut.
    Relawan Autis Sulawesi Utara (Sulut) sukses gelar acara puncak dalam rangka hari autis sedunia.
    Setelah sebelumnya sukses gelar senam dan jalan sehat bersama, Relawan yang di bantu panitia pelaksana, Jumat (5/4-2019) mengelar acara bertajuk "Konser Anak Autis" yang pelaksanaannya di Manado Town Square 2 (Mantos 2). Menariknya, konser yang melibatkan sekolah-sekolah SLB di Sulut menghipnotis pengunjung Mantos dengan penampilan-penampilan menarik anak-anak autis.

    Dr. Meiny Manumpil selaku Ketua Umum Relawan merasa bersyukur karena ini bisa terlaksana. Menurutnya bahwa sangat penting menunjukan kepada semua orang bahwa autis harus diperhatikan lebih oleh siapa saja.

    "Mereka anak-anak spesial yang punya keajaiban tersendiri, mereka harus mendapat perhatian lebih oleh siapa saja khususnya keluarga dan masyarakat sekitar. Maka dari itu, kami semua satu semangat untuk kegiatan ini, dan bersyukur bisa terlaksana," Terang Manumpil.

    Salah satu penampilan saat anak autis membacakan puisi. 

    Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili kepala Dinas Sosial dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya bahwa kegiatan seperti akan menjadi perhatian buat pemerintah sehingga kebutuhan dan kendala akan dipikirkan dan diberi solusi.

    "Khususnya bagi saudara-saudara penyandang autis yang juga punya hak yang sama. Semoga kegiatan baik seperti ini bisa tetap dilanjutkan dalam rangka perhatian bagi penyandang Autis araupun guru dan sekolah," terangnya.

    Senada dengan itu, Dinas Pendidikan Sulawesi Utara Kepala Bagian (Kabid) PKLK Dra Sutarti Ponto ME, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh relawan autis ini. Dirinya selaku pejabat yang mengurusi anak-anak berkebutuhan khusus ini berterima kasih karena dengan adanya kegiatan ini, menjadikan semangat baru secara khusus bagi kami.

    "Berterima kasih karena secara tidak langsung sudah memprakarsai dan mensosialisasikan tentang anak autis yang ada di Sulawesi Utara. Kegiatan yang baik seperti ini harus terus ditingkatkan," Tutupnya. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA