NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 01, 2019

    LPMP Sulut Deklarasikan Zona Integritas - Wilayah Bebas dari Korupsi

    Tidak ada komentar
    Kepala LPMP Menandatangani Deklarasi komitmen bersama ASN LPMP didampingi pejabat struktural. 
    Sulut -

    Bertempat di auditorium Sam Ratulangi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (LPMP Sulut) mengelar deklarasi pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) Senin, 1 April 2019.

    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka outcome dari upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan secara konkret di dalam lingkup Zona Integritas khususnya di lingkup Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Utara (LPMP Sulut), seperti halnya disampaikan oleh kepala LPMP Sulut Florens S.T Panungkelan, SE,. M.Pd.

    Sambutan kepala LPMP membuka kegiatan ZI WBK. 
    Menurunya bahwa hal ini perlu dilakukan dalam rangka perubahan-perubahan dalam seluruh aspek.

    "6 aspek perubahan yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan SDM, pengawasan, akuntabilitas dan layanan publik maka dari itu perlu di deklarasikan hal ini agar supaya kedepan LPMP Sulut bisa terus berbenah menuju kearah yang lebih baik," Jelasnya saat penyampaian sambutan sekaligus membuka secara resmi deklarasi ZI WBK.

    Menurutnya pula bahwa deklarasi ZI-WBK di lingkup LPMP ini menjadi sejarah baru bagi lembaga dibawah naungan Kementrian Pendidikan tersebut.

    "Semoga dengan adanya hal ini, pendidikan di Sulawesi Utara melalui LPMP bisa lebih baik lagi," ujarnya.

    Senada dengan Kepala LPMP, Kepala Sub Bagian Umum selaku penanggung jawab kegiatan Febry H.J Dien, ST,. M. Inf. Tech (Man) mengharapkan bahwa dengan adanya deklarasi ini LPMP makin berbenah dan ASN lingkup LPMP Sulut bisa menunjang penuh kegiatan yang baik ini.

    "Ini merupakan momen awal sekaligus tonggak awal yang bersejarah bagi kita semua. Seluruh kegiatan yang ada di lembaga ini akan berbasis  ZI-WBK. Berharap semua bisa menunjang penuh kegiatan ini," jelasnya.

    Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut semua ASN Lingkup LPMP Sulut menandatanggani pakta integritas sebagai bentuk topangan penuh kegiatan ZI WBK tersebut.

    Hadir juga dalam kegiatan deklarasi, Kepala Seksi Sistim Informasi LPMP Sulut Arianto Batara, SP,. M.Pd, Kepala Seksi PMS LPMP Sulut Felma Legi, SE., MAP, perwakilan Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Undangan dan bahkan seluruh ASN.

    Pembacaan Deklarasi ZI WBK oleh Kepala LPMP di dampingi pejabat struktural dan diikuti seluruh ASN LPMP Sulut. 
    Berikut isi deklarasi komitmen bersama ASN LPMP :

    "Kami yang bertanda tangan dibawah ini, berkomitmen sepenuhnya mendukung LPMP Sulawesi Utara menjadi zona integritas - wilayah bebas dari korupsi (ZI WBK) dan menjadi institusi pemerintah yang berintegritas, unggul dalam program, santun dalam pelayanan"

    Pineleng, 1 April 2019.


    (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA