NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 12, 2019

    Penuhi Undangan Bawaslu Kota Manado, GASS-MP Siap Kawal Pemilu

    Tidak ada komentar
    Personil GASS-MP foto bersama pimpinan Bawaslu Manado. 
    Sulut.
    GASS-MP atau Organisasi pemantau pemilu dibawah organisasi induk Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih 14.02.46 (GPPMP) Sulawesi Utara, menghadiri kegiatan Bawaslu Kota Manado dalam rangka sosialisasi pengawasan pemilu tahun 2019 bagi pemantau pemilu.

    Dalam kegiatan tersebut, Adri Fernando, SH selaku koordinator Kota Manado menjelaskan bahwa kehadiran GASS-MP adalah bentuk jalinan kerjasama dengan bawaslu karena Bawaslu merupakan mitra kerja dalam mengawal pemilu.

    Meskipun demikian, menurutnya bahwa GASS-MP tetap pada komitmen awal untuk mengawal penuh pemilu di Kota Manado tanpa ada intervensi dari siapapun.

    "sebagai mitra kerja yang punya tugas yang sama yaitu untuk mengawal pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan bahkan Kabupaten/Kota ini merupakan sebuah amanah untuk pemilu yang lebih baik. Namunya, kami tetap mengawal semua pelaksana pemilu agar tidak ada hal-hal yang diinginkan yang akan terjadi," Tegasnya.

    Pun ia berharap agar supaya menjelang pemilihan umum yang tinggal menghitung hari tersebut bawaslu akan tetap mengawasi pelanggaran-pelanggaran yang di lakukan peserta pemilu.

    "Kami berharap bawaslu jangan lengah dalam hal pengawasan dan penertiban hal-hal yang tidak sesuai dengan perintah undang-undang. Apalagi kegiatan sudah akan terlaksana beberapa waktu lagi. Harus ada kerja ekstra dan jangan lengah," Sahutnya.

    Diketahui bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh organisasi pemantau dan bahkan aktivis-aktivis mahasiswa dan daerah.

    GASS-MP sendiri dihadiri oleh Adri Fernando sebagai Koordinator Kota Manado, Falen Logor, Ayen Maengko, Rendy Lasani, Dendri Bauwes dan bahkan koordinator wilayah Sony Pangkey.

    Dua materi yang diberikan pun adalah terkait dengan kewajiban dan tugas dari pemantau pemilu dalam rangka ikut mengawal pemilu 17 April 2019 mendatang. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA