NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 06, 2019

    Pnt Vicky Ingatkan PY Rajin Baca Alkitab, ke Ibadah Gereja dan Kolom

    Tidak ada komentar
    Pnt GSVL, Panglima Tertinggi PY
    Manado -

    Ribuan Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM memadati lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (6/4) mengikuti Ibadah Agung Penghayatan Minggu Senggara Yesus Kristus dan pelantikan Panji Yosua (PY) PKB GMIM aras jemaat dan wilayah yang belum dilantik.

    Ibadah Agung dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina, sementara pelantikan Panji Yosua dipimpin Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM yang juga Panglima Tertinggi Panji Yosua Pnt DR GS Vicky Lumentut (GSVL), didampingi Panglima Panji Yosua James Karinda SH MH.

    Pdt Arina saat menyampaikan khotbah
    Usai ibadah dan pelantikan dilanjutkan dengan apel akbar yang dipimpin langsung Pnt GSVL. Sesekali pekikan Panji Yosua diteriakkan ribuan jemaat yang hadir. “Kibarkan…! Kobarkan…!! Kabarkan…!!! Kikoka…!!!,” pekik Pnt GSVL yang diikuti pasukan Panji Yosua.
    Ketua PKB Sinode GMIM yang juga Panglima Tertinggi Panji Yosua Pnt GS Vicky Lumentut didampingi Panglima Panji Yosua James Karinda menyambut Ketua BPMS Pdt Hein Arina.
    Pada kesempatan itu juga diserahkan Alkitab kepada anggota Panji Yosua, yang simbolisnya diberikan Pdt Arina kepada Pnt GSVL, yang selanjutnya dibagikan kepada para anggota Panji Yosua.

    Dalam sambutannya, Panji Yosua akan selalu menampakkan karakter Yosua yang rendah hati, menjaga integritas diri, sebagaimana dalam kitab Yosua 24:15. Ditulis bahwa, saat Israel mulai tidak setia kepada Allah dan menyembah ilah lain, maka Yosua tampil.

    Pdt Arina menyerahkan Alkitab secara simbolis
    “Panji Yosua PKB GMIM wajib menjadi alat pelayanan, bukan milisi sipil atau sejenisnya. Sekali lagi, Panji Yosua adalah alat pelayanan PKB GMIM. Sebelum melayani keluar, maka sudah menjadi kewajiban untuk memantapkan iman dan memelihara persekutuan keluarga dan jemaat,” ujar Pnt GSVL.

    Dirinya tak lupa mengajak napak-bapak untuk rajin membaca Alkitab sebagai Firman Tuhan. “Jika Kristus ada dalam hati kita, maka kehidupan kita akan dikendalikanNya dan akan makin cinta Firman Tuhan. Mari menjadi bapak-bapak yang mencintai Firman Tuhan,” ucap Pnt GSVL.

    Foto bersama pengurus PY dan anggota PY
    Tak lupa dirinya berpesan kepada PKB GMIM dan Panji Yosua, agar setelah pulang dari kegiatan akbar ini, kiranya membawa perubahan, yakni lebih giat lagi masuk gereja, rajin mengikuti ibadah kolom, menjadi imam dalam keluarga dan mampu membawa istri dan anak-anak untuk aktif dalam pelayanan.

    Suasana kegiatan PY di lapangan Tikala
    “Solusi-solusi terhadap seluruh masalah hidup kita, ada dalam Firman Tuhan. Hanya dengan kekuatan Firman Tuhan lah kita dapat menghadirkan berita damai bagi keluarga, jemaat, dan lingkungan sekitar,” tukas pelayan Tuhan yang juga dipercayakan mengemban tugas sebagai Walikota Manado ini.(riskysondakh)


    BERITA UTAMA