NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 09, 2019

    Sosialisasi HIV dan IMS di Rutan Manado

    Tidak ada komentar

    dr Ester Waleleng saat memberikan penyuluhan
    Manado -

    Seabrek program positif yang menyentuh langsung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus digalakkan Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado. Yang teranyar adalah, melaksanakan agenda sosialisasi penyuluhan tentang penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) Human Immunodeficiency Virus dan Infeksi Menular Seksual (IMS).

    Even yang melibatkan hampir seratus WBP itu dilaksanakan, Senin (8/4) dipusatkan di Aula Rutan Manado. Seluruh penghuni Blok Melati yang dominan WBP yang terkena kasus Narkoba ambil bagian dalam penyuluhan yang diprakarsai Tim Kesehatan Rutan Manado itu.

    WBP Rutan serius mengikuti penyuluhan
    Hajatan diawali dengan pendaftaran sekaligus pengisian identitas diri WBP dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan langsung oleh dr Ester Waleleng selaku dokter Rutan Manado.

    “Kegiatan ini merupakan pelaksanaan tugas pokok Tim Medis Rutan Manado, sesuai dengan sasaran kinerja petugas medis yakni dilakukan dua kali dalam sebulan. Harapan kami, agar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan dapat memahami dampak buruk dari penggunaan Narkoba yang berakses pada penyakit-penyakit yang akut,” ujar Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado R Budiman Priatna Kusumah, Amd.IP, SH, MH.

    Pada saat penyuluhan tersebut terjalin komunikasi dua pihak antara WBP dan petugas Kesehatan, dalam upaya penanganan penyakit HIV dan IMS. ditandai dengan keikutsertaan WBP yang tinggi, pemeriksaan gratis dari Dinas Kesehatan sangat bermanfaat bagi warga binaan.

    “Kami sangat berterima kasih atas penyuluhan sekaligus pemeriksaan kesehatan yang sudah dilaksanakan,” ujar salah satu warga binaan.(vsc)

    BERITA UTAMA