NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 28, 2019

    Raih Quintrick WTP, DPRD Apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara

    Tidak ada komentar

    Foto bersama Gubernur dan Waktu Gubernur, DPRD dan Perwakilan BPK RI
    Sulut.
    Sulawesi Utara kembali meraih hasil positif dalam hal laporan keuangan. Di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow, daerah yang dikenal dengan sebutan Bumi Nyiur Melambai ini kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), yang di serahkan pada rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Senin (27/5-2019).

    Hal inipun mendapat apresiasi yang sangat besar dari DPRD Sulut dalam hal ini, Ketua DPRD Andrei Angouw. Ia mengapresiasi capaian ini, karena menurutnya Sulut memang saat ini layak meraih hasil ini.

    "Penyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tahun anggaran 2018, merupakan wujud dari kerja sama antara BPK RI perwakilan Provinsi Sulut sebagai aparat pengawas yang bebas dan Mandiri bersama DPRD, sebagai pengemban fungsi pengawasan juga diberi hak menindaklanjutinya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Ketua DPRD Andrei Angouw  di ruang paripurna DPRD Provinsi Sulut.

    Angouw pun menambahkan bahwa hasil pemeriksaan keuangan negara oleh BPK yang diserahkan kepada DPR, DPD dan DPRD sudah sesuai kewenangannya serta disampaikan pula kepada Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota sesuai kewenangannya juga sesuai kesepakatan bersama BPK RI perwakilan Provinsi Sulut dengan DPRD Provinsi Sulut tentang tata cara penyerahan hasil pemeriksaan.

    Capaian quintrick atau yang kelima kalinya atas laporan keuangan Pemprov Sulut tahun 2018,  diserahkan langsung oleh Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis kepada Gubernur Olly Dondokambey SE,

    Pun dalam sambutannya Harry menjelaskan bahwa capaian opini WTP untuk yang kelima kalinya secara berturut-turut, dan ketiga kalinya di masa kepemimpinan Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw (ODSK). Hal ini membuktikan pengelolaan keuangan oleh Pemprov Sulut dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    "Capaian WTP ini, tujuan akhirnya adalah untuk meningkat kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Hal itu diikuti dengan pertumbuhan ekonomi Sulut sebesar 6,01%, jumlah penduduk miskin turun 7,5% dan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM mencapai 72,2. Kesemuanya lebih baik dari rata-rata nasional," Tutup Harry. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA