NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 17, 2019

    AS Pilih Manado Tuan Rumah Independence Day ke 243

    Tidak ada komentar
    Walikota menerima cendera mata dari Dubes AS


    Manado -

    Suatu kebanggaan bagi Kota Manado, karena tahun 2019 ini dipilih Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) menjadi tuan rumah dan tempat penyelenggaraan perayaan Hari Kemerdekaan AS atau Independence Day yang ke-243, dan juga perayaan hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Indonesia yang ke-70 tahun, Senin (17/06).

    Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi istri tercinta Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA hadir dalam kegiatan tersebut. Sebelum mengikuti acara puncak yang digelar di salah satu hotel di Jln Piere Tendean Boluevard, Walikota GSVL bersama istri secara khusus memenuhi undangan makan malam oleh Consulate General of The United States of America (USA), dan bertemu langsung dengan Duta Besar Joseph Donovan Jr bersama istri tercinta Mei Chou dan Konjen USA Mark McGovern.

    Dubes AS dijamu makan oleh Walikota
    Dalam pertemuan itu, Walikota GSVL turut menyampaikan bahwa atas nama pemerintah dan warga Kota Manado sangat berbangga dan berterima kasih karena pihak kedutaan Amerika Serikat telah memilih Kota Manado sebagai tempat pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

    “Atas nama warga Kota Manado, saya menyampaikan sangat bangga dan berterima kasih kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat yang sudah memilih Manado sebagai tempat pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat,” ujar Walikota GSVL.

    Tidak hanya itu, Walikota Manado dua periode ini juga turut mengundang kembali Duta Besar AS Joseph Donovan Jr bersama istri serta Konjen AS untuk datang kembali menyaksikan kemeriahan Manado Fiesta 2019 yang akan dilaksanakan pada 27 Juli – 4 Agustus 2019.

    Suasana keakraban di meja makan 
    Di satu sisi, warga Kota Manado diminta Walikota GSVL untuk tetap menjaga suasana yang aman, damai, serta menjunjung tinggi toleransi yang sudah terbina selama ini.

    “Kedutaan Besar AS memilih Kota Manado sebagai tempat penyelenggaraan perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang ke-243, dan juga perayaan hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Indonesia yang ke-70 pada tahun 2019 ini karena mereka menganggap kota kita tercinta ini aman dan tentram, dan menjaga selalu sikap toleransi. Ini yang perlu kita jaga terus,” ujar Walikota GSVL.

    Suasana perayaan yang ikut dihadiri Gubernur
     Diketahui, di usia 243 tahun kemerdekaan-nya, AS semakin meningkatkan jalinan dengan Indonesia, bahkan akan semakin mempererat kerjasama bilateral secara utuh, yang senantiasa membawa bagi kedua pihak, baik dalam bidang sosial, politik dan ekonomi, maupun dalam bidang lainnya.

    Perayaan Hari Kemerdekaan AS yang ke-243, dan juga perayaan hubungan diplomatik antara AS dan Indonesia yang ke-70.

    Selang 70 tahun hubungan AS dan Indonesia, secara umum terus menunjukkan peningkatan dan saling menguntungkan. Hubungan diplomatik ini harus semakin diperkuat dalam mengoptimalkan kerjasama kedepannya.

    Dubes AS foto bersama tim Paduan Suara
    “Kita berharap hubungan yang baik selama ini antara Indonesia dan AS akan terus berlanjut dan semakin kuat. Dengan demikian, berimbas pada investasi, karena banyak investor AS di Indonesia. Tujuannya agar rakyat Indonesia khususnya di Kota Manado semakin sejahtera,” ujar Walikota GSVL.

    Dalam acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, para Bupati/Walikota se-Sulut, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH serta para tamu undangan lainnya.(riskysondakh)


    BERITA UTAMA