NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 21, 2019

    Dua Peserta Perkemahan Remaja GMIM Dipulangkan

    Tidak ada komentar
    Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina saat berada
     di lokasi perkemahan
    Kakas -

    Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM dan Panitia Perkemahan Remaja Sinode (PKRS) GMIM menunjukan ketegasannya dalam pelaksanaan kegiatan PKRS di Perkemahan Bumi Goro Kakas.

    Rabu (19/6) Dua remaja asal salah satu jemaat di Rayon Langowan yang kedapatan memutar musik dengan iringan lagu duniawi langsung dipulangkan dari lokasi perkemahan. Bukan itu saja, sound system yang dipakai di dalam tenda ikut disita panitia.

    KPRS GMIM membawa pujian di ibadah KPI Kamis (20/6) malam di tenda induk
    Keputusan itu dilakukan karena telah ada kesepakatan bahwa peserta tidak boleh membawa peralatan musik di lokasi perkemahan yang tertuang di buku panduan bahkan telah disampaikan di technical meeting.

    Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu bersama Sekretaris Pnt Melky Patiwael, Pnt Bonny Rompas dan Pnt Edward Saragih bersama Ketua Umum Panitia Jemmy Mokolensang, yang saat itu sementara melakukan penilaian lomba tenda mendapati langsung para remaja memutar lagu duniawi.

    Ketua KPRS menyampaikan sambutan di ibadah KPI
    Setelah melakukan kordinasi dengan pembina remaja setempat, disepakati bersama untuk memulangkan kedua remaja tersebut.

    "Kami terpaksa memulangkan mereka karena ternyata dari kesaksian remaja di sekitar, panitia sudah tiga kali memberi peringatan tapi tak digubris makanya kami harus mengambil langkah tegas," kata Ka Mikha, sapaan akrab Paruntu.

    Selain menyita soud system milik remaja dari Rayon Langowan, panitia juga menyita sound milik remaja dari salah satu jemaat di Rayon 2 Manado.(vsc)

    BERITA UTAMA