NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 12, 2019

    Gelar EXPO Akreditasi SNARS, Dirut: Keselamatan Pasien Harga Mati

    Tidak ada komentar
    Dirut mendengar penjalasan di salah satu stand
    Manado -

    Kegiatan Expo Akreditasi SNARS RSUP Kandou Manado, Rabu (12/6) digelar di aula lantai 1. Dirut RSUP Prof Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen,Sp.B-KBD, membuka secara resmi kegiatan ini.

    Usai melakukan pemantauan dan mendengar serta memberi masukan pada beberapa Stand Pokja, Panelewen saat diwawancara mengatakan, kegiatan Expo ini untuk mematangkan Akreditasi SNARS Edisi 1 yang direncanakan pada tanggal 8 Juli mendatang termasuk SNARS Paripurna.

    Dirut mendengar seksama penjelasan Pokja
    Tujuan kegiatan ini tambah dia untuk merefresh seluruh pegawai terkait pemahaman dan elemen standar akreditasi, serta mencari tahu kembali hal-hal yang terlangkahi dalam proses sebelumnya.

    "Nantinya ada tanya jawab dari pengunjung kepada setiap stand yang menandakan pegawai RSUP Kandou paham betul terkait akreditasi. Karena kami menekankan kepada seluruh pegawai agar selalu mengutamakan keselamatan pasien. Keselamatan pasien harga mati,” kata dia.

    Panelewen pun optimis RSUP Kandou akan terakreditasi dengan melihat semua kesiapan maupun keseriusan dari seluruh pegawai.

    Pada kesempatan itu, dia juga memberi apresiasi bagi seluruh staf yang terlibat dalam proses kegiatan Expo dan persiapan akreditasi.

    “Antusiasme seluruh pegawai yang didalamnya juga ada keterlibatan dokter yang mempunyai keinginan sama dengan manajemen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien luar biasa," katanya.

    Ketua Prognas (Program Nasional) RSUP Kandou dr.Joice Sondakh mendukung kegiatan tersebut dan menyebut mensosialisasikan dengan cara Expo lebih cepat dipahami pengunjung apalagi yang menjelaskan orang orang yang berkompeten di bidang masing-masing.

    Kegiatan ini direncanakan hingga tanggal 14 Juni dan melibatkan sekitar 16 Pokja yang ada di RSUP Kandou Manado, diantaranya Integrasi Pendidikan Kesehatan Dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kualifikasi dan Kewenangan Staf (KKS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Progam Nasional (Prognas), Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM).(vsc)

    BERITA UTAMA