NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 03, 2019

    Libur Lebaran, RSUP Kandou Tetap Layani Pasien

    Tidak ada komentar

    Dr Jimmy Panelewen
    Manado -

    Libur panjang dalam rangka memperingati Hari Raya Lebaran, tidak membuat pelayanan di RSUP Prof Dr RD Kandou ikutan libur. Komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pasien tetap dikedepankan RS yang terletak di kawasan Malalayang ini.

    "Pelayanan tetap jalan baik rawat inap maupun poliklinik rawat jalan dan IGD," tegas Dirut RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen, SpB - KBD.

    Tim Pelayan dan Keperawatan RSUP Kandou dipimpin dr Celestinus Eigya Munthe, Sp.KJ, M.Kes, melakukan rapat kordinasi pelayanan.
    Dia menambahkan, sesuai perintah Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan untuk pelayanan setiap hari libur baik keagamaan maupun libur nasional pelayanan tetap tak pernah diistirahatkan.

    "Pelayanan harus tetap dikedepankan dengan prinsip-prinsip kebersamaan, adapun terobosan yang telah dilakukan dalam proses bisnisnya yakni pelayanan profesional, Inovatif, kompeten, efektif dan efisiensi. Oleh karena itu mutu pelayanan harus tetap dijaga," tegasnya.

    Sementara itu hasil pantauan VoxSulut.Com di IGD RSUP Kandou Senin (3/6) siang, suasana pelayanan terlihat seperti biasanya. Tak ada tanda tanda terlihat libur seperti yang dirasakan warga pada umumnya, para dokter dan perawat tetap terlihat dengan kesibukan masing-masing.

    Bahkan Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus A Munthe, Sp.KJ, M.Kes, bersama team terlihat terus melakukan pengawasan. "Untuk tanggal 5 dan 6 Juni pelayanan poliklinik rawat jalan ditutup tapi IGD tetap dibuka 1x24 jam," tegasnya.

    Ns Rendra Mokodompis, salah seorang perawat yang ditemui mengatakan, hal seperti ini sudah menjadi kewajiban mereka untuk memberi pelayanan. "Kalo torang so ta biasa mo hari libur atau hari kerja sama saja, prinsipnya kami melayani saja dengan sukacita dan dengan profesional karena memang sudah menjadi tugas kami sebagai perawat melayani pasien," tegasnya.(vsc)


    BERITA UTAMA