NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 24, 2019

    Menuju Pilkada 2020, Tokoh Pemuda Angkat Bicara Terkait Kriteria Bakal Calon

    Tidak ada komentar
    Pnt. Vici Tenda, Kordinator Pemuda GMIM Rayon 2 Manado
    Manado.
    Tahun 2020 nanti sebanyak 270 Daerah di Indonesia akan serentak mengelar pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sulawesi Utara pun juga akan mengelar pesta demokrasi tersebut.
    Hal inipun mendapat perhatian dan juga pandangan sendiri dari banyak pihak tak terkecuali.

    Contohnya di Manado yang juga akan menggelar pemilihan walikota dan wakil walikota (pilwako), banyak spekulasi dan pengamatan-pengamatan yang berkembang di telinga masyarakat kota Manado. Baik terkait dengan siapa calon ataupun partai yang akan bertarung.
    Pilwako  di Manado sendiri merupakan pesta demokrasi yang terbilang seru karena Manado merupakan pusat Provinsi Sulawesi Utara yang juga merupakan pusat pemerintahan provinsi. Jelas ini merupakan pertarungan yang menjadi fokus tersendiri bagi masyarakat, meskipun ada juga beberapa daerah yang juga mempunyai atensi yang sama dengan pemilihan di Manado seperti Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Kota Bitung dan lainnya.

    Merujuk pada kontestasi ini tokoh pemuda angkat bicara, Penatua Vici Tenda,SE yang merupakan Kordinator pemuda GMIM rayon 2 Manado berharap kontestasi ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Pun, ia menjelaskan bahwa siapapun nantinya yang akan terpilih itu merupakan pilihan rakyat dan harus di tunjang penuh.

    "Pastinya semua berharap siapapun yang terpilih harus menjadi pelayan rakyat. Dalam artian bahwa, yang terpilih nanti harus benar-benar bekerja untuk kepentigan banyak orang," Terannya saat ditemui Sabtu (22/6-2019).

    Ditanya soal kriteria bakal calon walikota dan wakil walikota Manado, Tenda mengingatkan bahwa nantinya mereka dapat mengerti dengan revolusi industri 4.0 dan dan juga paham betul tentang milenial.

    "Mungkin lebih mengarah kepada kaum milenial dan paham betul akan revolusi industri 4.0. Saat ini mungkin itu yang harus menjadi perhatian, semoga nantinya bisa sesuai dengan harapan kami sebagai pemuda juga sebagai generasi penerus," Tutupnya.

    Perlu diketahui bahwa 270 daerah akan menggelar pilkada 2020 mendatang di Seluruh Indonesia diataranya Sulawesi Utara yang akan mengelar Pilgub, berbarengan degan Pilwako di 3 kota yaitu Manado, Bitung, Tomohon serta Pilbup di 4 kabupaten antara lain Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaangmongondow Timur dan Bolaangmongondow Selatan. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA