NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 17, 2019

    Pemuda GMIM Syaloom Karombasan Gelar KPI dan Pengobatan di Ratahan

    Tidak ada komentar
    Foto bersama usai ibadah KPI
    Manado -

    Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Syaloom Karombasan Manado, Sabtu (15/6) menggelar Kebaktian Penyegaran Iman (KPI), Pelayanan Pastoral, Penyerahan bantuan dan Pengobatan Gratis di GMIM Nazaret Wioi Timur, Wilayah Ratahan.

    Ketua Pemuda Pnt Christian Pattyranie mengatakan, selain merupakan program tahunan Komisi Pemuda GMIM Syalom Karombasan, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke 188 tahun.

    Tim kesehatan foto usai melakukan pelayanan
    "Kegiatan Pekabaran Injil ini untuk menyegarkan kembali kabar sukacita berita injil yang dilakukan oleh pendahulu kita Ridel dan Schwarz pengorbanan mereka berdua untuk mengabarkan injil begitu sangat luar biasa," tegas Penatua Christian.

    Sementara itu dalam ibadah KPI, Pdt Ollie Lumowa-Mamesah, S.Th, yang juga Ketua BPMJ GMIM Syaloom Karomabasan mengutip pembacaan Alkitab dari Matius 8:18-20, yang intinya mengingatkan jemaat untuk berpegang dengan Iman pada kebenaran di dalam Kasih untuk pertumbuhan dan pembangunan tubuh Kristus.

    Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kunjungan pastoral ke rumah-rumah jemaat, dimana tim melakukan sharing pelayanan serta doa dan ibadah bersama

    Ketua Tim PI Jessica Walukow menyebut, banyak yang mereka dapati saat melakukan kegiatan pastoral. Intinya jemaat sangat berkerinduan hadir dalam setiap ibadah namun karena keterbatasan jarak membuat mereka tak bisa ke gereja.

    Pada kesempatan itu Komisi Pemuda juga memberikan bantuan berupa laptop, printer, wairles bahan natura dan uang tunai. Selain itu diberikan juga buku cerita dan Alkitab pada anak sekolah minggu.

    Acara yang mengambil thema, Melayani Bersama dalam Pembangunan Tubuh Kristus. (Efesus 4:12-13) diakhiri dengan pengobatan gratis bagi sekitar 50 an anggota jemaat.

    Ketua Jemaat Nazaret Wioi Timur, Wilayah Ratahan Pdt. Sendi Meni Makarawung, M.Th bersama Sekretaris Pnt Jouke Tuuk, menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta bantuan hingga pelayanan yang diberikan Pemuda GMIM Syaloom Karombasan.

    Kata dia, tidak ada yang bisa diberikan jemaat selain doa semoga Tuhan memberkati dan menyertai dalam setiap usaha kerja dan pelayanan.

    "Jemaat disini sebagian besar warga Wioi Timur, dan juga warga Transmigran NTT, Jember dan Jawa, mereka semua hidup rukun dan berbaur disini, hingga kini kerukunan tetap terjaga dan hidup saling tolong menolong," ujar Pdt Sendi.

    Turut hadir mendampingi tim Pemuda Syaloom DR. Semuel Runtunuwu dan Letkol TNI Jonly Kaligis dari Syaloom Ministry.(andresiwi)



    BERITA UTAMA