NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 17, 2019

    PKRS GMIM Siap Digelar, KPRS Ingatkan Peserta Taat Aturan

    Tidak ada komentar
    KPRS GMIM
    Kakas –

    Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM siap mengambil langkah tegas jika mendapati ada peserta ataupun pembina yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan Kreatif Remaja Sinode (PKRS) GMIM melanggar aturan yang telah menjadi komitmen bersama.

    “Membawa minuman keras serta mendapati ada yang memutar lagu-lagu duniawai di lokasi perkemahan kami akan meminta panitia untuk memulangkan para peserta,” kata Pnt Michaela Paruntu, Ketua KPRS GMIM.

    Sanksi tegas itu kata dia harus diberlakukan dengan harapan makna dari kegiatan PKRS ini akan benar-benar didapati, dan ketika kembali ke jemaat masing-masing ada kesaksian baik akan dibagikan ke adik-adik remaja yang belum berkesematan ikut.

    “Dalam kegiatan ini akan banyak hal positif didapat selain banyak materi- kepemimpinan diberikan para pembicara seperti Gubernur dan Ketua Sinode, para remaja juga dilatih soal kemandirian serta menumbuh kembangkan kebersamaan antara pembina dan remaja. Selain itu akan mengembangkan minat dan bakat serta talenta dan kreativitas remaja. Yang pasti kegiatan ini bukan tempat rekreasi tapi berkreasi, ” tegasnya.

    Wakil Sekretaris Panitia Pnt Gaebrila Gerungan dihubungi terpisah mengatakan, belajar dari pengalaman kegiatan ini pada tahun sebelumnya, panitia telah melakukan langkah antisipatif salah satunya menggiatkan pengawasan bagian keamanan di malam hari.

    “Ronda malam seksi keamanan di tenda – tenda peserta menjadi perhatian panitia, langkah antisipasi itu akan dilakukan sehingga tak terjadi hal yang diinginkan. Selain itu di pintu-pintu masuk ke lokasi akan dilakukan razia oleh panitia. Kami akan memakai portal,” tegas Pnt Gebby sembari menyebut panitia telah siap melaksanakan kegiatan ini.

    Sementara itu Frederik Tangkau dan Armeko Rondonuwu, dua pembina remaja dari Rayon 2 Manado menyatakan dukungan bagi KPRS jika akan mengambil langkah tegas bagi peserta yang kedapatan melanggar aturan saat perkemahan berlangsung.

    “Rasanya ribuan remaja dan pembina yang datang mempunyai motivasi sama mensukseskan kegiatan ini, tapi jika kedapatan ada satu dua orang membuat rusak suasana langkah paling tepat ialah memulangkan oknum tersebut,” tegas keduanya.

    Diketahui agenda tahunan KPRS GMIM ini akan digelar Selasa – Sabtu (18-22/6) di Bumi Perkemahan Goro Kakas. Ibadah pembukaan akan dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan akan dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Bupati Minahasa Roy Roring.(vsc)



    BERITA UTAMA