NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 03, 2019

    GMIM Utus 32 Remaja dan Pembina ke Alpha Camp PGI di Bali

    Tidak ada komentar
    Rombongan Remaja GMIM saat tiba di Bali
    Bali -

    Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mengutus 32 anggota remaja dan pembina mengikuti kegiatan Alpha Camp yang digelar Biro Pemuda dan Remaja Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Wisma Nangun Kerti Desa Pancasari Bedugul Bali, Rabu-Sabtu (3-6/7).

    Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Michaela Paruntu, yang memimpin langsung rombongan mengatakan kehadiran Remaja GMIM sebagai bukti bahwa GMIM adalah bagian tak terpisahkan dari PGI dan sudah tentu wajib mensukseskan dan mendukung semua program PGI.

    "Yang hadir saat ini dari GMIM sebagian anggota KPRS, sebagian Kordinatorium Rayon, sebagian Remaja Teladan Sinode tahun 2018 dan finalis Retel 2019 serta Retel Rayon," tegas Paruntu yang saat itu didampingi Sekretaris Pnt Melky Patiwael.

    Dalam kegiatan ini kata keduanya, rombongan remaja GMIM akan mengikuti berbagai lomba seperti Talent Show, Kerajinan Tangan serta ada beberapa lomba lain. "Diharapakan karakter dari remaja dan pembina akan semakin baik usai mengikuti kegiatan ini, karena banyak ketrampilan dan pelatihan yang akan diberikan para pemateri dari PGI," tambah Patiwael.

    Sementara itu Ketua Forum Pembina Remaja PGI Ir Moody Rondonuwu mengatakan, dalam kegiatan ini selain banyak pelatihan pembentukan karakter bagi remaja dan pembina, juga akan digelar diskusi kelompok, pemahaman Alkitab, serta berbagai lomba seperti fotografi, theater, tarian kreasi, melukis menggambar, musik dan vokal serta beberapa lomba kreatif.

    Ketua Sinode Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Pdt Bishop I Nengah Suame, MTh, dalam khotbahnya di ibadah pembukaan berharap jadilah remaja yang berintegritas, kreatif, tangguh dan cinta tanah air, sehingga usai kegiatan akan membawa pulang kabar baik.

    "Roh kudus membawa remaja mencintai tanah air, dan kiranya terang Tuhan pasti akan bercahaya. Semoga menjadi remaja yang maju dan terbuka dan memuliakan nama Bapa yang di sorga," tegas Pdt Bishop.

    Turut hadir dalam ibadah pembukaan Majelis Harian PGI Pdt Budi,
    Abdiel Fortinatus Ketua Biro Pemuda Remaja PGI, Ice Margaret Robin Biro Hukum dan Humas Kementerian Perempuan dan Anak, Pdt I Ketut Sukanada Ketua Panitia dan Sekum GKPB Nyoman Agustinus serta dihadiri 320 peserta yang datang dari perutusan gereja dari Kalimantan, Papua, Jawa, Sumatera, Maluku dan Sulawesi.(ven)


    BERITA UTAMA