NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 29, 2019

    Tingkatkan Kapasitas dan Fungsi, DPRD Manado Gelar Bimtek

    Tidak ada komentar
    Zakarias Tatukude
    Tateli -

    Sejumlah anggota DPRD Kota Manado terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan mereka terkait tugas dan kapasitas sebagai anggota dewan. Salah satunya dengan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Mercure Manado Tateli & Convention, 27-30 Oktober 2019.

    Bimtek anggota DPRD Kota Manado ini mengusung tema Kebijakan Penyusunan Pengelolaan Keungan Daerah Berbasis Zona Intergrasi Reformasi Birokrasi dan Tata Cara Penyusunan Peraturan Daerah, yang dilaksanakan bekerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi Manado. Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan tugas, fungsi dan meningkatan kinerja seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ada di DPRD Kota Manado.

    Salah satu personil DPRD Kota Manado Zakarias Tatukude saat diwawancarai, di sela-sela Bimtek menyebut, kegiatan ini menjadi kebutuhan para anggota dewan.

    "Banyak hal yang kemudian bisa dipahami seperti kebijakan-kebijakan terbaru diiringi pemahaman dan anggaran terkait dengan kebijakan. Demi peningkatan kinerja para anggota dewan, seluruh anggota dewan harus serius dalam menjalani bimtek," tegasnya.

    Ia menambahkan, yang utama dalam pemahaman Bimtek ini adalah bagaimana penganggaran Pemerintah Daerah dilaksanakan dan diawasi dengan baik.(andresiwi)

    BERITA UTAMA