NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 14, 2019

    BPMS GMIM Bersyukur Tempatkan Dua Kader di PGI

    Tidak ada komentar
    Delegasi GMIM di Sidang Raya PGI
    Manado -

    Terpilihnya dua wakil GMIM di Majelis Pekerja Harian Persatuan Gereja Indonesia (MPH PGI), disyukuri Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, kehadiran Olly Dondokambey dan Pdt Krise Gosal di PGI, menandakan GMIM merupakan lembaga gereja yang disegani dan sangat diperhitungkan kapasitasnya.

    Bendahara BPMS GMIM Sym Ricky Montong, STh, dihubungi via seluler di sela ibadah penutupan Sidang Raya PGI di Sumba NTT, menyatakan, dua wakil GMIM ini diutus untuk melayani bukan untuk berkuasa.

    "GMIM adalah pendiri PGI yang waktu itu disebut DGI. Saat ini PGI ada untuk merawat kepelbagaian yang ada di antara gereja gereja anggota PGI. Hebatnya lagi, saat ini PGI punya anggota non Protestan seperti aliran pentakostal, karismatik, metodis, bahkan GBI gereja Betel Indonesia yang memiliki 2.5 juta anggota jemaat ada di PGI," tegas Montong.


    Olly Dondokambey diwawancara usai sidang
    Dalam kepelbagaian ini tambahnya, diharapkan Pak Olly dan Pdt Krise bisa membantu PGI menyelesaikan aset yg super mahal diantaranya UKI Jakarta, RS Cikini, hotel PGI yang mangkrak.

    Diharapkannya lagi, hadirnya dua wakil GMIM di MPH bisa jadi bagian dari tanggung jawab oikumene GMIM terhadap gereja gereja di Indonesia yang masih banyak sangat miskin dan tertindas. "GMIM perlu membawa gereja gereja ini keluar dari masalah mereka agar Tuhan juga membantu GMIM keluar dari berbagai masalahnya," tutup Montong.

    Terpisah Sekretaris Umum BPMS GMIM
    Pdt Evert Tangel, STh, MPdK, diminta tanggapannya menyatakan,
    BPMS dan seluruh jemaat GMIM bersyukur karena pelaksanaan Sidang Raya XVII (SR XVII PGI) di Sumba Timur NTT boleh selesai.

    "BPMS mengucapkan selamat bertugas kepada MPH-PGI Periode 2019-2024, yang didalamnya ada dua utusan GMIM yaitu Bapak Olly Dondokambey, SE sebagai Ketua I dan Pdt. Krisse A. Gosal, S. Th. terpilih kembali sebagai Wakil Sekretaris. Dengan terpilihnya dua utusan GMIM sebagai MPH PGI tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi GMIM. Kami berharap agar dengan terpilihnya menjadi MPH PGI, dapat melaksanakan tugas panggilan baik dalam pelayanan di lingkup Pesekutuan Gereja-Gereja di Indonesia sebagaimana tugas panggilian gereja yang bersekutu, bersaksi dan melayani, tapi juga bagaimana menyampaikan suara kebenaran dan keadilan dalam kehidupan masyarakan, bangsa dan negara kesatuan Indonesia dan bahkan bagi dunia international," ujar Pdt Evert via layanan WhatsUp.

    Sementara itu, Wakil Ketua BPMS Bidang Ajaran Pembinaan dan Pengembalaan (APP) Pdt Dan Sompe, MTh, ikut bersyukur terpilihnya dua wakil GMIM.

    "Pertama syukur kepada Tuhan pemilik kehidupan dan kepala Gereja. Ia yang punya otoritas menentukan dan memakai orang yang dikehendakiNya melalui pemilihan yg dilakukan melalui gerejaNya.
    Kedua, GMIM berbangga karena berkat Tuhan terus mengalir dan memakai GMIM dalam pekerjaan yang sementara dilakukan Tuhan bagi Indonesia dan bagi dunia. Keutungannya bagi GMIM dalam arti kelembagaan dan personal, GMIM terus dipakai menjadi saluran berkat bersama dengan gereja di Indonesia, sehingga harus terus memperkokoh aspek persekutuan, kesaksian dn pelayanan baik ke dalam maupun ke luar dengan jati diri sebagai gereja Global yang siap dipakai Tuhan dalam pelayanan bagi dunia," tulis Pdt Dan via WhatsUp.

    Diapun berharap mereka yang terpilih termasuk dari GMIM, dapat terus bersyukur, meminta hikmat dengan kerendahan hati dalam mengambil bagian pada pekerjaan Tuhan melalui gerejaNya. "Kita semua yakin, Tuhan akan terus memperlengkapi mereka dalam pelayanan. Mari kita dukung mereka dalam doa dan dalaam implementasi program bersama gereja di Indonesia. Banyak selamat untuk tanggung jawab yang diberikan Tuhan. Ia pasti memampukan, menghibur, menguatkan dan memberkati, Amin," kata Pdt Dan.

    Akan halnya BPMS GMIM, syukur juga dikatakan Ketua BPMW Manado Selatan Pdt Handry Dengah, MTh. Dia menyebut, Olly Dondokambey yang adalah Gubernur Sulut merupakan kebanggaan warga Sulut dan GMIM.

    "Ini jadi keuntungan besar bagi GMIM karena pak Olly dan Pdt Krise Gosal, dipercayakan mewakili gereja di Sulut untuk mengambil bagian dalam tugas pelayanan di PGI, ini tentunya 1 hal yg sangat baik utuk pelayanan gereja. Sebab mereka berdua bukan hanya mewakili GMIM saja namun semua gereja yang ada di Sulut secara khusus, tapi untuk gereja di Indonesia. Tentunya kita berharap Pak Olly dan Pdt Krise ditaruh hikmat sorgawi untuk terus berjuang menegakkan keutuhan gereja sehingga tidak ada lagi diskriminasi yg tercipta dalam gereja maupun dalam kehidpanber agama di Indonesia," papar Ketua Jemaat Bethesda Ranotana ini.(vsc)


    BERITA UTAMA