NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 01, 2019

    DPRD Sulawesi Utara Apresiasi Pelaksanaan AIS Startup and Business Summit 2019

    Tidak ada komentar
    Foto bersama Ketua DPRD Sulut bersama pemerintah Sulut dan undangan.
    Sulut -

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey atas suksesnya pelaksanaan Archipelagic and Island States (AIS) Startup and Business Summit 2019.

    Hal ini disampaikan Gubernur saat menyampaikan sambutannya dihadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada acara pemebukaan Archipelagic and Island States (AIS) Startup and Business Summit 2019 yang dilaksanakan di kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (31/10).


    Andrei Angouw saat menandatangani petisi kerjasama.

    Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan DPRD tidak menanyakan besaran anggaran yang digunakan untuk sukses AIS langsung disetujui.

    "DPRD Sulut melalui Ketua Andrei Angouw mensuport penuh pelaksanaan AIS, mereka tidak bertanya besaran anggaran tapi langsung menyetujui," kata Dondokambey dihadapan Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan seluruh peserta AIS.

    Foto saat kegiatan sementara berlangsung.
    Menanggapi penyampaian tersebut Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw menyatakan dukungan DPRD adalah bentuk sumbangsi untuk sama sama membangun Indonesia Hebat dari Provinsi Sulawesi Utara. Terutama dibidang ekonomi kreatif.

    "Tantangan kedepan semakin kompleks, untuk itu penting menyiapkan SDM kreatif dibidangnya yang mampu menampilkan karya terbaik untuk kemajuan Indonesia," kata Angouw disela-sela kegiatan tersebut.

    Andrei Angouw bersama Sekprov Sulut.
    Juga disampaikan Angouw, ekonomi kreatif ini akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang mampu menampilkan karya terbaik yang bermanfaat bagi banyaknya orang.

    "Kreatifitas generasi muda perlu terus dipacu agar dapat menghasilkan inovasi yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk tujuan mengurangi angka pengangguran serta mengurangi tindakan Kriminal," ungkap Angouw.

    Andrei Angouw bersama Gubernur, Sekprov dan Luhut Panjaitan.
    Manusia Sulawesi Utara sudah sejak lama dikenal memiliki kecerdasan intelektual yang handal sehingga mampu mengikuti perkembangan era teknologi yang ada dan juga pasti dapat menciptakan karya Kreatif.

    "Persaingan dalam bisnis yang akan membuat bisnis itu sendiri jadi lebih menarik untuk ikut serta didalamnya. Sehingga akan tercipta pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan mempercepat pembangunan," tegasnya.

    Kegiatan AIS dinilai dapat menjadi ajang promosi bagi Sulawesi Utara sehingga bisa dijadikan wadah berkumpul bagi para kreatif dalam mengembangkan keahlian masing - masing ."Sangat bagus sebagai sarana promosi pariwisata Sulut, dan semoga acara acara seperti ini lebih sering dilaksanakan di Sulut," tandasnya.

    Pelaksanaan AIS Startup dan Business Summit 2019 ini merupakan bagian kerja sama enam negara kepulauan dan 41 negara-negara pulau yang dimulai sejak tahun 2018.
    (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA