NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 20, 2019

    JAK: CEP Ingin Maju di Pilgub Sulut, Tapi Partai Golkar Harus Koalisi

    Tidak ada komentar
    JAK saat diwawancarai di ruang kerjanya
    Manado -

    Kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Perihal siapa yang akan mencalonkan dan akan menjadi koalisi masih menjadi rahasia masing-masing partai.

    Pun dari sekian banyak partai yang ada, Partai Golkar diisukan menjadi salah satu partai yang punya tekad untuk mencalonkan bakal calonnya.

    Diwawancarai di ruangan kerjanya, Bendahara DPD Golkar Sulut James Arthur Kojongian (JAK) tak menepis kabar tersebut. Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara tersebut secara gamblang menyampaikan Ketua DPD I Partai Golkar, Cristiany Eugenia Paruntu ingin mencalonkan diri. Apalagi beberapa waktu lalu, dalam rapat AMPI, CEP (Singkatan namanya) dikabarkan mendapat dukungan untuk maju menjadi bakal calon dalam kontestasi lima tahunan tersebut kedepannya.

    Namun, JAK mengakui bahwa jumlah suara partai Golkar belum mencukupi untuk mengambil kesempatan tersebut.

    "Perlu teman-teman harus menggaris-bawahi bahwa partai Golkar harus berkoalisi kepada siapapun partai politik yang ingin berkoalisi, karena kita tahu bersama suara partai Golkar belum memenuhi untuk mencalonkan," papar suami dari bakal calon Bupati Minahasa Selatan, Michaela Elsiana Paruntu.

    Tak lepas dari itu, JAK menyampaikan bahwa untuk mekanisme partai Golkar, partai berlambang pohon beringin sendiri tetap akan melakukan survei.

    "Figur-figur nantinya tetap akan disurvei, baik dengan lembaga survei Nasional maupun lembaga survei daerah," jelasnya, Selasa (19/11).

    Ditanya terkait partai mana yang akan berkoalisi dengan partai Golkar, JAK masih belum bisa menjawab.

    "Kita lihat nanti sekitar bulan Januari atau Februari. Saat ini, komunkasi politik masih tetap jalan," tutupnya. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA