NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 19, 2019

    Sukses, LKPG Tingkat Dasar Pemuda Bethesda dan Nafiri Sion Wuwuk

    Tidak ada komentar
    Pnt dr. Pricillia Tangel didampingi Ketua Komisi Pemuda Bethesda Pnt Indah Wantah SE saat membawakan materi Pertumbuhan Rohani
    Manado-

    Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) tingkat dasar Pemuda GMIM Bethesda Manado dan Nafiri Sion Wuwuk yang digelar Jumat-Minggu (15-17) November 2019, di Wilayah Tareran Satu tepatnya di GMIM Nafiri Sion Wuwuk sukses digelar.

    Pada kegiatan LKPG tersebut Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) GMIM, yang menjadi fasilitator memberikan tujuh materi, yaitu Pertumbuhan Rohani, Kepastian Keselamatan, Pola dan Strategi Pelayanan, Kepemimpinan Kristen, Kehidupan Doa dan Pemuda Gereja, Penelaan/pendalam Alkitab dan Etika dan Moral Kristen.

    Ketua Panitia Allan C Mosey saat diwawancara mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program Komisi Pemuda Bethesda tahun 2019, yang mana menjalankan program Sinode yang dijabarkan di seluruh wilayah-wilayah.

    “Untuk program ini sudah sangat jelas diperlukan oleh setiap Pemuda GMIM, karena ini salah satu upaya agar proses kaderisasi dalam pelayanan Pemuda GMIM baik di jemaat maupun di wilayah terus berjalan," kata Allan.

    Ketua Jemaat Bethesda Pdt Handry M Dengah MTh, saat membawa materi Etika dan Moral Kristen
    "Dari data yang masuk tercatat dari dua jemaat antara Bethesda dan Nafiri Sion ada sekitar 100 orang yang mengambil bagian dari kegiatan ini. Manfaat kegiataan ini adalah membangun integritas kader-kader Pemuda GMIM dan sebagai wadah pembinaan bagi generasi muda GMIM dalam rangka menyikapi persoalan-persoalan sosial di Jemaat bahkan masyarakat baik yang bertaraf lokal maupun nasional," ucapnya.

    Suasana saat peserta menerima materi
    Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Bethesda Manado Pnt Indah H Wantah SE, menyampaikan ucap syukurnya pada Tuhan Yesus karena bisa menuntun sehingga kegiatan LKPG Tingkat Dasar bisa berjalan dengan baik.

    "Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Panitia dan teman yang terlibat langsung dan membantu dalam menyukseskan kegiatan ini. Untuk kedepan kami Komisi Pemuda Bethesda Manado akan mengusahakan melaksanakan LKPG Tingkat Menengah," kata Indah.

    Sementara itu, tampil sebagai pemateri,
    Pdt. Handry M Dengah MTh. (Etika dan Moral Kristen), Pdt. Demsy C. Wosal (GMIM Rumah Kita), Pnt. Billy Rawis (PA Dan Sosial), Pnt. Hezky Pitoy (Kepastian Keselamatan), Pnt. Devis Kepel (Kemimpinan Kristen), Pnt. Pricillia Tangel (Pertumbuhan Rohani) dan Pnt. Andre Mawikere (Pola Strategi Pelayanan Pemuda).(riskysondakh)

    BERITA UTAMA