NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 12, 2019

    RSUP Kandou Gelar Upacara HKN

    Tidak ada komentar
    Dirut memimpin apel HKN
    Manado -

    RSUP Prof Kandou Manado menggelar upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, di halaman Gedung CVBC, Selasa (12/11).

    Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD bertindak sebagai pembina upacara dan membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad(K).

    Upacara berlangsung hikmat ditandai pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pejuang, khususnya pahlawan-pahlawan di bidang kesehatan.

    Dikatakan Panelewen, peringatan HKN ke-55 bertajuk “Generasi Sehat Indonesia Unggul” ini menegaskan arah pembangunan kesehatan. Yaitu berupa peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata.

    “Selanjutnya, atas nama pemerintah, izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri. Terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah, untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahkan Generasi Sehat Indonesia Unggul,” ucap Panelewen menutup sambutan Menkes RI.

    Sementara itu, Ketua Panitia Dr dr David Kaunang SpA(K) menjelaskan, setelah sukses menggelar upacara HKN ke-55, Selasa (12/11), acara-acara menarik lain akan mewarnai HKN selama pekan ini.

    Pada Jumat (15/11) mendatang, bakal digelar fun bike, senam massal, modern dance, traditional dance, dan poco-poco Nusantara. Dilanjutkan lomba idol, mini choir, serta hand hygiene.

    Kemudian Sabtu (16/11) nanti diadakan kegiatan ilmiah di RSUP Kandou. “Di waktu yang sama, ada bakti sosial yang dipusatkan di Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Ketua Komite Medik RSUP Kandou ini.

    Dia menambahkan, kepanitiaan HKN ke-55 ini dirangkaikan juga HUT ke-25 RSUP Kandou yang puncaknya pada Februari 2020 nanti.(vsc)

    BERITA UTAMA