NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 04, 2019

    RSUP Kandou Gelar Workshop Preceptorship

    Tidak ada komentar
    Dirut didampingi Direktur SDM dan Diklit saat membuka kegiatan
    Manado -

    Direktur Utama RSUP Prof Dr RD Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen, SpB-KBD didampingi Direktur SDM dan Pendidikan Dr.dr.Ivonne E. Rotty, M.Kes, Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan. SH, Kepala Instalasi Diklat Dra. Sisca Hutadjulu, MSi membuka kegiatan Workshop Preceptorship bagi Pembimbing Klinik dan Pembimbing Pendidikan Di RSUP Kandou Manado bertempat di aula lt.2.

    Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 Hari dari tanggal 04 – 06 November 2019 diikuti 90 peserta yang terdiri dari 80 peserta perawat Ners atau sarjana keperawatan dari RSUP Kandou dan 10 peserta berasal dari luar RSUP Kandou.

    Direksi dan peserta foto bersama
    Panelewen dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka Akreditasi Pendidikan maka akan dilakukan reakreditasi Pendidikan karena masa berlakunya telah selesai, sebagai rumah sakit Pendidikan atau Academic Medic Centre, akan menerima peserta didik dari luar seperti Dokter PPDS, Co-Ass maupun peserta didik perawat, Bidan, Farmasi, analis dan sebagainya.

    Untuk itu Rumah Sakit Kandou harus memiliki pembimbing dengan perbandingan 1 pembimbing akan membimbing 7 orang perawat, maka RSUP Kandou harus memiliki sekitar 150 Pembimbing dengan jumlah perawat yang ada, itulah tujuan dilakukan workshop ini.

    "Untuk menyiapkan para pendidik klinik di RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado untuk dapat menjadi pelatih/narasumber bagi para pembimbing klinik lainnya dilingkungan RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado, sehingga pembelajaran klinik keperawatan dapat berjalan baik dan berkualitas, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini dapat menguasai dan mengimplentasikannya," imbuhnya.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) bekerjasama dengan RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado melakukan Workshop pendidik klinik dengan mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran klinik secara benar, baik melalui pembenahan kurikulum dan metode pembelajarannya. Preceptor adalah salah satu metode pembelajaran klinik yang tepat untuk program pendidikan D3 dan profesi keperawatan, sehingga pemahaman akan penerapannya merupakan hal yang harus di miliki oleh para penyelenggara. Melalui peran serta aktif dari RSUP Prof.Dr.R.D. Kandou Manado diharapkan terjadi percepatan peningkatan kualitas pembelajaran di klinik untuk pembelajaran profesi. Diketahui dalam kegiatan ini menghadirkan Narasumber yang sangat berkompeten dalam bidangnya.(vsc)



    BERITA UTAMA