NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    November 14, 2019

    Wakil GMIM di PGI Diutus Melayani Bukan untuk Berkuasa

    Tidak ada komentar
    Sym Ricky Montong, STh
    Manado -

    Terpilihnya dua wakil GMIM di Majelis Pekerja Harian Persatuan Gereja Indonesia (MPH PGI), disyukyuri Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, kehadiran Olly Dondokambey dan Pdt Krise Gosal di PGI, menandakan GMIM merupakan lembaga gereja yang disegani dan sangat diperhitungkan kapasitasnya.

    Bendahara BPMS GMIM Sym Ricky Montong, STh, dihubungi via seluler di sela ibadah penutupan Sidang Raya PGI di Sumba NTT, menyatakan, dua wakil GMIM ini diutus untuk melayani bukan untuk berkuasa.

    "GMIM adalah pendiri PGI yang waktu itu disebut DGI. Saat ini PGI ada untuk merawat kepelbagaian yang ada di antara gereja gereja anggota PGI. Hebatnya lagi, saat ini PGI punya anggota non Protestan seperti aliran pentakostal, karismatik, metodis, bahkan GBI gereja Betel Indonesia yang memiliki 2.5 juta anggota jemaat ada di PGI," tegas Montong.

    Dalam kepelbagaian ini tambahnya, diharapkan Pak Olly dan Pdt Krise bisa membantu PGI menyelesaikan aset yg super mahal diantaranya UKI Jakarta, RS Cikini, hotel PGI yang mangkrak.

    Diharapkannya lagi, hadirnya dua wakil GMIM di MPH bisa jadi bagian dari tanggung jawab oikumene GMIM terhadap gereja gereja di Indonesia yang masih banyak sangat miskin dan tertindas. "GMIM perlu membawa gereja gereja ini keluar dari masalah mereka agar Tuhan juga membantu GMIM keluar dari berbagai masalahnya," tutup Montong.(vsc)

    BERITA UTAMA