NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 10, 2019

    Daftar Cagub Sulut, VAP Yakin Diusung Nasdem

    Tidak ada komentar
    VAP saat daftar di Nasdem
    Sulut -

    Vonnie Anneke Panambunan biasa disingkat VAP, Senin (9/12) resmi mencalonkan diri maju bertarung di pemilihan Gubernur tahun 2020 mendatang.

    VAP datang ke kantor DPW partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan sejumlah besar massa pendukungnya.

    Setelah mendaftarkan diri pada tim penjaringan partai Nasdem, dalam konfrensi pers yang dilakukannya, VAP optimis akan diusung oleh partai Nasdem untuk bakal calon gubernur tahun 2020 mendatang.

    "Saya optimis. Tuhan yang berkehendak. Lagian saya adalah kader partai makanya saya optimis akan diusung oleh partai ini," Tegasnya.

    Ditanya soal visi dan misinya, VAP menjelaskan bahwa jika nanti ia menjadi Gubernur, hal yang akan ia prioritaskan adalah masalah kemiskinan. Lanjut, dirinya menambahkan akan memperhatikan petani-petani kopra dan cengkih agar supaya bisa sejahtera.

    "Saya tidak mendaftar di partai lain. Tapi kalau ada yang akan mengusung tidak apa-apa. Sama seperti di Minahasa Utara saya buat angka kemiskinan turun 17%, begitu pula dengan Sulut nantinya jika saya terpilih. Juga untuk kesejahteraan petani-petani kopra dan cengkih akan saya perhatikan," pungkas orang nomor satu di Minahasa Utara tersebut.

    Terpisah, Viktor Mailangkay (wakil ketua tim penjaringan) yang juga hadir dalam pendaftaran VAP, mengakui jika nanti VAP menjadi Gubernur Sulut, itu merupakan suatu sejarah baru dimana ada perempuan pertama yang menjadi kepala daerah di Nyiur Melambai ini.

    "Tapi semua kemungkinan bisa terjadi. Ini masih tahap penjaringan bakal calon, ya kedepan kita lihat apakah VAP akan diusung atau tidak. Intinya kami partai Nasdem masih membuka pendaftaran sampai tanggal 10 Desember nanti untuk pendaftaran bakal calon. Yang terbaik nantinya akan diusung," Jelas Sekertaris partai Nasdem Sulut dan juga wakil ketua DPRD Sulut tersebut. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA