NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 13, 2019

    Dikunjungi WaMen Perdagangan, Dirut PD Pasar Berterima Kasih

    Tidak ada komentar
    Wamen Perdagangan foto bersama Dirut dan Wawali Manado serta Wakil Ketua DPRD Sulut

    Manado -

    Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh berterima kasih atas kunjungan dari Pemerintah Pusat khususnya (WaMen) Wakil Mentri Perdagangan Dr.Jerry Sambuaga di Pasar Bersehati Manado, Jumat (13/12).

    Stenly Suwuh kepada Voxsulut.com mengatakan, kunjungan merupakan Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat serta Perundingan Perdagangan Internasional ini sangat membantu untuk menekan inflansi sebab biasanya pada hari raya besar Natal dan tahun baru terjadi kenaikan harga.

    "WaMen langsung meninjau harga sembako untuk menjaga kestabilisan harga sembako, sebab bahan pokok seperti tomat melonjak naik dan sekarang sudah stabil," katanya sembari menambahkan ada dialog antara pedagang dan Wamen, dimana ditemui ada indikasi permainan harga dari pedagang sehingga stok bahan kelihatan seperti kurang padahal ada penampungan yang mengumpulkan sehingga menjual bahan itu melebihi dari harga standar.

    Kunjungan ini kata dia sangat positif buat PD Pasar Manado, agar apa yang menjadi kekurangan di dalam pasar ini seperti transaksi jual beli bisa diatasi dan melakukan kerjasama dengan pemerintah Kota ataupun Provinsi untuk menekan inflasi.

    Ikut hadir dalam kegiatan WaMen Perdagangan Dr.Jerry Sambuaga, Wakil Ketua DPRD Prov. Sulut Dr. Victor Mailangkay, Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE, asisten II Nora Lumentut, Kadis Perindag Hendrik Waroka, Perwakilan BI dan pejabat TPID serta pedagang.(andresiwi)

    BERITA UTAMA