NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 07, 2019

    Frederik Tangkau Jamin Kawal dan Perjuangkan Aspirasi Warga

    Tidak ada komentar
    Tangkau saat diwawancara wartawan
    Manado -

    Frederik Tangkau, SST, anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Jumat (6/12) melakukan penjaringan aspirasi serta mendengar usulan masyarakat lewat Reses di Kelurahan Pakowa Lingkungan III.

    Reses Ketua Fraksi Partai NasDem ini
    dihadiri ratusan masyarakat, dengan mengangkat Tema : Torang Pe reses Mo Serap Aspirasi Masyarakat.

    Penjelasan Frederik Tangkau saat Reses
    Terpantau saat Reses, beberapa usulan yang disampaikan diantaranya soal penerangan jalan, pembuatan balai serta iuran sampah. "Mohon ini diperhatikan," ungkap Agustinus tokoh masyarakat Pakowa.

    Selanjutnya Bapak Rogahang memberikan masukan sebaiknya Kota Manado ada Start Up sampah, agar sampah bisa digunakan untuk sampah organik, yang nantinya bisa bekerja sama dengan lansia untuk mengelolah sampah.

    Antusias warga saat hadir Reses
    "Pembentukan sekolah yang memanfaatkan teknologi dari sinar matahari dan teknologi mengelolah hidrogen air serta pencairan dana lansia perlu ada prioritas contoh yang lebih tua," ungkap Rogahang.

    Senada dengan Sekretaris Karang Taruna Tumou Tou Ely Kokong, dia meminta terkait bank sampah pemilahan sampah yang bisa diolah kembali, kemudian pengadaan motor sampah dia mengusulkan jika mau beli langsung yang bagus agar pengunaan lama tidak mudah rusak.

    "Pengadaan mesin penjajah sebelum diberikan ke Kecamatan dibekali pelatihan dan Dinas Lingkungan Hidup memberikan sosialisasi terkait dilarang membakar sampah sebab masih banyak yang membakar sampah," pungkas Kokong.

    Selanjutnya Ibu Pakasi, salah satu Tokoh masyarakat mengusulkan untuk dana kelurahan dilakukan transparansi ke masyarakat, perbaikan saluran air sebab di Kelurahan Pakowa ada beberapa titik saluran airnya bocor.

    "Penampalan jalan-jalan berlubang dan untuk mengurangi tindak kriminal Kamtibmas perlu di tingkatkan," ujar Pakasi.

    Seluruh aspirasi, usulan dan keluhan warga langsung dijawab Frederik Tangkau.

    "Sebagai wakil rakyat semua aspirasi warga saya akan kawal dan perjuangkan, saya akan mengontrol langsung untuk melakukan hearing dengan dinas terkait dan akan menghubungi instansi-instansi terkait dari usulan masyarakat," ujar Tangkau, saat diwawancarai voxsulut.com.

    Frederik Tangkau yang akrab disapa Didi, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusias masyarakat yang sudah mengambil bagian pada reses ini.

    Turut hadir Camat Wanea Mario Karundeng, Lurah Bumi Nyiur Agus Panekenan, Serta SKPD Terkait Dinas Lingkungan hidup, Dinas PERKIM dan PDAM serta masyarakat Pakowa.(andresiwi)

    BERITA UTAMA