NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 05, 2019

    Mahasiswa Belajar di RS Kandou, Wajib Ikut Workshop

    Tidak ada komentar
    Foto bersama jajaran RSUP dan peserta
    Manado -

    RSUP Kandou yang telah lama menjadi RS Pendidikan terus menjadi tujuan sebagai tempat praktek bagi mahasiswa kesehatan di Sulawesi Utara dan sekitarnya.

    Seperti yang dilakukan Mahasiswa program Profesi Ners dan Stikes Muhammadiyah Manado, Selasa (3/12), yang mengirim mahasiswanya belajar di RS Kandou.

    Direktur Utama RSUP Kandou diwakili Direktur Medik dan Keperawatan dr Celestinus Eigya Munthe SpKJ MKes berharap, para Sarjana Keperawatan ini dapat menunjukkan sikap profesional selama pelaksanaan praktek Profesi Ners.

    Termasuk mengaplikasikan asuhan keperawatan secara baik dan benar didasarkan pada ilmu pengetahuan yang telah terbukti secara empiris.

    “Dengan begitu, setiap tindakan keperawatan yang dilakukan bakal memberi jaminan keselamatan kepada pasien, petugas, maupun pengunjung RS. Hal itu berdampak terhadap kualitas pelayanan sesuai mutu dan standar keperawatan,” imbuh Munthe.

    Diketahui, bagi para mahasiswa praktik di RSUP Kandou diwajibkan mengikuti workshop.

    Menurut Munthe, ini adalah panduan awal sebagai civitas RSUP Kandou supaya dapat menjalankan standar K3 serta Pencegahan dan Pengendalian Infeksi.

    Selain itu, pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) juga peningkatan mutu dan keselamatan pasien (PMKP) bertujuan memberikan pengetahuan pada mahasiswa program profesi mengenai pengelolaan kasus-kasus di RS, serta menciptakan teamwork yang optimal antara para mahasiswa dengan staf keperawatan RSUP Kandou.

    Hadir pada pembukaan pelatihan tersebut Ketua Stikes Muhammadiyah Manado Agust A Laya SKM MKes, Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan SH, dan Kepala Instalasi Diklat Dra Sisca Hutadjulu MSi.(vsc)

    BERITA UTAMA