NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Desember 02, 2019

    Makawata dan Rurubua Sidak ke RS Siloam Paal Dua

    Tidak ada komentar
    Komisi III saat lakukan Sidak
    Manado -

    Menindak lanjuti laporan masyarakat mengenai pembuangan limbah rumah sakit yang katanya dibuang ke aliran sungai, membuat Komisi III DPRD Kota Manado langsung bertindak.

    Senin (2/12) dua personil Komisi III Jurani Rurubu bersama ketua Komisi Jonas Makawata langsung bertemu dan disambut Direktur Rumah Sakit Siloam Hospital Paal Dua Manado Dr. Paulina Kasi, M.Kes.

    Dalam kunjungan tersebut, Makawata mengatakan pihaknya melihat proses akhir pembuangan limbah sebab pembuangannya ke aliran sungai yang menuju ke sungai besar atau kuala jengki.

    "Kita ketahui persis disitu adalah konsumsi air minum kita yang dikelolah PDAM, jadi kami harus mengecek dan menguji laboratorium untuk dapat mengetahui apakah berdampak atau tidak," tegas Makawata.

    Senada dengan Makawata, Jurani menambahkan semua harus sesuai prosedur sebab masyarakat takut apabila aliran sungai terpapar bahan kimia Rumah Sakit.

    Jurani, juga berharap pihak rumah sakit memperhatikan seluruh aspek apabila proses pembuangan limbah tidak sesuai.

    Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Siloam Hospital Paal Dua Manado Dr Paulina Kasi, M.Kes, menyebut sebelum rumah sakit ini beroperasi dirinya sudah mengurus seluruh perizinan baik di pusat sampai ke tingkat kelurahan yang dia urus sendiri.

    "Untuk pengolahan air limbah dan AMDAL sudah sesuai prosedur yang ada jadi tidak perlu takut, apabila tidak saya bertanggung jawab," ungkap Direktur Siloam Hospital Paal Dua.(andresiwi)

    BERITA UTAMA