NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 09, 2020

    BPBD Manado Ingatkan Warga Tetap Waspada di Musim Hujan

    Tidak ada komentar
    Donald Sambuaga
    Manado -

    Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur kota Manado beberapa hari ini, berimbas tanah longsor pada beberapa lingkungan di Kelurahan Singkil 1, Kecamatan Singkil Rabu (8/1).

    Pantauan Voxsulut.com kejadian bencana alam tanah longsor di lingkungan 5 rumah milii Keluarga Lolong-Rinding dihuni 7 jiwa, lingkungan 7 rumah Keluarga Gatar Abas dihuni 1 jiwa dan Keluarga Serli Abu dihuni 2 jiwa dan lingkungan 3 rumah Keluarga Megi Suingsey dihuni 5 jiwa, semuanya terkena longsor.

    Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Donald Sambuaga didampingi Camat Singkil Zainal Naway, Lurah Singkil 1 Stenly Siwi dan kepala lingkungan langsung meninjau tempat kejadian tanah longsor.

    Donald Sambuaga Kepala BPBD Kota Manado mengatakan pemerintah memastikan semua warga aman.

    "Kami langsung meninjau setiap rumah yang terkena tanah longsor untuk pastikan seluruh masyarakat kota Manado tetap aman dan melihat apakah setiap rumah ada korban jiwa namun syukur saja setiap rumah yang terkena tanah longsor hanya bagian belakang rumah.

    Sambuaga menambahkan agar semua masyarakat untuk tetap waspada di musim hujan ini.

    "Saya juga bersama pemerintah menghimbau agar setiap warga untuk tetap waspada, baik yang di bantaran sungai dan di lereng-lereng serta bukit untuk selalu berjaga-jaga, kami juga membawa makanan siap saji untuk para warga," ujarnya.

    Sementara itu Camat Singkil Zainal Naway mengingatkan agar semua warga menghindar dari tempat rawan bencana.
    "Karena kondisi cuaca masih terus hujan jadi saya meminta agar semua warga tetap selalu waspada," kata Camat.

    Mendampingi Kepala BPBD dan Camat Singkil, Lurah Singkil 1 Stenly Siwi mengatakan kewaspadaan dan kesiapan setiap warga harus terus diingatkan.

    "Dari sejak siang tadi saya langsung mendampingi Pak Kepala BPBD dan Camat untuk meninjau secara langsung semua korban, kami membawa makanan dan minuman buat warga. Kami pihak kelurahan selalu memberikan peringatan kepada masyarakat lewat pengeras suara kepala-kepala lingkungan dan rumah-rumah ibadah agar semua masyarakat selalu sigap dan waspada," paparnya.(andresiwi)

    BERITA UTAMA