NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Januari 22, 2020

    Dinas Pariwisata Gandeng Kementrian Pariwisata Promosi Keunggulan Wisata Manado

    Tidak ada komentar
    Abdiel Bajen

    Manado -

    Kota Manado kini menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga banyak yang menjadi ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini, menjadi tempat berlibur.

    ntuk itu, Dinas Pariwisata Kota Manado terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan wisata, baik untuk para pelaku wisata maupun masyarakat secara umum. 

    Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Abdiel O. Bajen menjelaskan, pihaknya selalu melakukan edukasi terkait dengan pelayanan. Dikatakannya, memang masih banyak perbaikan yang harus dilakukan terkait dengan kesiapan masyarakat menuju kota Pariwisata. 

    “Masih banyak PR yang harus diselesaikan pemerintah, khususnya untuk Pariwisata. Yang paling penting dan urgen adalah kesiapan SDM dan sarana prasarana,” kata Abdiel.
    Lanjut kata dia, saat ini pemerintah juga tengah melakukan sosialisasi dan perkenalan destinasi wisata yang potensial di kota Manado. Pihaknya mengaku bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata untuk mempromosikan keunggulan wisata yang ada di kota Manado.

    "Untuk sosialisasi, kami juga meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informasi serta Bagian Humas untuk melakukannya, agar pariwisata di Manado benar-benar dikenal dengan baik," tutur Abdiel kembali.

    Sekadar diinformasikan, saat ini, destinasi wisata di Kota Manado yang cukup terkenal diantaranya, wisata alam berupa Taman Nasional Laut Bunaken serta wisata buatan seperti patung Yesus memberkati. Selain itu, wisata budaya berupa tarian juga banyak menarik perhatian wisatawan.(andresiwi)

    BERITA UTAMA